Wabup Helmi Budiman, Pimpin Apel Pagi ASN Kab.Garut

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mempimpin apel gabungan dilapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (09/09/19). Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan arahan, di era pemerintahan Rudi-Helmi Periode kedua masih banyak yang harus dibenahi, kolaborasi pemerintah daerah agar berpartisipasi dengan masyarakat bisa tumbuh dalam mendukung akselerasi pembangunan di Kabupaten Garut.

Peran serta masyarakat, lanjut Helmi, dalam mendukung program pembangunan sangat penting. Pemerintah Daerah Kabupaten Garut harus bisa bersinergi dengan masyarakat, karena tanpa campur tangan masyarakat, membangun Kabupaten Garut yang sangat luas dan banyaknya jumlah penduduk ini perlu pemikiran bersama.

Di Kabupaten Garut ada 2.7 juta jiwa, namun jumlah pegawai ditambah TKK dan Relawan, hanya kisaran 20ribu. Untuk membangun Kabupaten Garut yang luas wilayahnya dan jumlah penduduk sangat banyak. Contohnya Tim Penggerak PKK, keberadaan mereka sangat membantu dalam pembinaan kemasyarakatan. Para SKPD tolong perhatikan, apalagi para pengurus PKK, ada istri Kepala Dinas, Istri Camat, kalau di desa istri Kepala Desa. Yang mereka kerjakan sangat membantu dalam program pembangunan,” ucap Wabup.

Dilanjutkan Helmi, setiap kedinasan pada SKPD ada kelompok-kelompok masyarakat yang bisa diajak kerjasama dalam mensukseskan program pembangunan. Dinas Kesehatan dan DPMD ada Posyandu, Dinas Pendidikan ada Kelompok Belajar Masyarakat, Dinas Pertanian ada para Kelompok Tani, begitu pun dengan Diskominfo ada Kelompok Informasi Masyarakat, Komunitas Facebook dan Instagram serta di dinas-dinas lainnya, ada kelompok-kelompok masyarakat.

“Para kelompok masyarakat inilah yang harus kita rangku dan akan membantu kita dalam program pembangunan. Bersinergilah dengan mereka,” tandasnya.

Wabup pun berpesan, jangan karena tak punya jabatan lalu kerja malas atau leha-leha, jangan karena tak ada uangnya tidak mau dikerjakan.

“Kepada siapapun kita melayani, kalau dengan hati ikhlas dan besih pekerjaan tak akan menjadikan beban. Di era Rudi-Helmi yang kedua ini mari kita sama-sama melaksanakan tugas sesuai fungsinya. Hal yang belum kita akan laksanakan, yang kurang bagus kita perbaiki,” pungkas dr Helmi.

(7)