Workshop Penguatan dan Implementasi SAKIP di Kota Sukabumi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Dalam rangka mendorong peningkatan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip), Pemerintah Kota Sukabumi menggelar acara Workshop Penguatan dan Implementasi Sakip, bertempat di Hotel Balcony, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2018 lalu, Kota Sukabumi menerima apresiasi dan hasil evaluasi Sakip dengan predikat BB, dari KemenPAN-RB.

Menurut Walikota Sukabumi, Workshop Penguatan dan Implementasi SAKIP ini menjadi bagian yang sangat penting bagi seluruh aparatur dan kelembagaan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas SAKIP.

Fahmi berharap, pada tahun 2019 ini Kota Sukabumi bisa naik kelas ke predikat A, untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, seluruh aparatur Kota Sukabumi harus memperhatikan dan fokus pada 3 hal, yakni, bagaimana proses bisnis dan casecade berbasiskan struktur organisasi dilakukan dan saling berkinerja satu dengan lainnya.

Kemudian, sistem yang terintegrasi, sehingga perencanaan, pelaksanaan dan proses evaluasi bisa terpantau dengan sebaik-baiknya, dan terakhir manajemen kinerja.

“Tidak ada yang berhasil tanpa manajemen kinerja, siapa yang berkinerja bagus akan mendapatkan hasil terbaik,” ucapnya.

Intinya, tegas Fahmi, seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi harus menjadi tim yang kuat dan utuh, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan kinerja yang baik, masyarakat akan mendapatkan indeks kebahagiaan dan kepuasan, sebab sudah dilayani dengan baik. Disamping itu, juga harus dapat melakukan efisiensi dalam melaksanakan berbagai program dan perencanaan pembangunan,” katanya.

(0)