Bimbel Ganesha Operation Rayon Sumedang Adakan Seminar M3 Grab Your Vision

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,– Diikuti ratusan siswa juga orang tua nya, Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) Rayon Kabupaten Sumedang mengadakan Meeting on Maximizing Motivaton (M3) dengan tema Grab Your Vision (meraih cita – cita) untuk siswa dan orang tuanya para peserta bimbel di lingkungan GO yang diadakan di Gedug GIM Jalan Prabu Geusan Ulun No.125 Sumedang Jawa Barat, Minggu, (08/9/19).

Ketua pelaksana sekaligus koordinator GO Rayon Sumedang, Rida Maulana Rizal SPd, menyatakan seminar ini merupakan hal penting diikuti untuk siswa dan juga orang tua karena itu akan menyadarkan siswa dalam hal pencapaian cita – cita.

Rizal pun menyatakan, “Siswa dan orang tua harus lebih akrab dalam kehidupan sehari – hari agar terjadi komunikasi yang baik sehingga orang tua bisa mengarahkan pendidikan anak nya untuk meraih cita – cita”, ujar nya kepada koransinarpagi, di Gedung GIM, Minggu, (8/9/19).

Dikatakanya lagi, untuk meraih cita – cita itu siswa harus fokus terhadap tujuan tersebut, dan siswa harus kerja sama dengan orang tua, ” Bimbingan orang tua sangat diperlukan dalam hal meraih cita – cita anak nya”, tandas nya.

Berikutnya kata dia, siswa harus bisa menentukan skala prioritas dalam meraih cita – cita nya terhadap hal yang penting dilakukan, tidak penting, mendesak dan tidak mendesak.

Selain itu juga hal penting lainya ucap Rizal, siswa harus memiliki management waktu yang baik, “Management waktu sangat penting dalam suksesnya meraih cita – cita siswa”, ucap Rizal.

Sebelumnya, moderator yang juga Kepala Sekretariat GO Cimalaka, Herlina, S.Pd, mengatakan bila acara ini akan dilkukan 3 kali dalam setahun,

“Ini merupakan seminar pertama, dalam setahun akan kami lakukan 3 kali, karena seminar ini sangat penting untuk memotivasi siswa dalam meraih cita – cita”, ujar nya .

Dikesempatan itu, Haya Sri Rahayu (50) warga Desa Mandalaherang Cimalaka, peserta seminar juga orang tua siswa GO dari Zaky Ribas Saepudin, mengaku senang dapat mengikuti acara seminar ini, ” ini acara yang bagus buat siswa dan orang tua juga, karena memang semestinya siswa dan orang tua harus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dalam mencapai cita – cita anak nya, dan ini (seminar – red) merupakan pencerahan yang bagus”, ujar nya.

(46)