9 Ornop Inginkan Hasyim Jadi Ketua DPRD Medan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Sembilan Organisasi Non Pemerintah (ornop) menaruh harapan agar politisi PDIP Medan, Hasyim, terpilih menjadi Ketua DPRD Medan. Salah satu ornop tersebut adalah LSM Persatuan Rakyat Penegak NKRI diketuai Asnul Bakri.

Asnul mengatakan, rakyat berharap ada sesuatu yang beda dalam kepemimpinan DPRD Medan yang akan datang. Medan, sebagai kota ketiga terbesar setelah Jakarta dan Surabaya, kata dia, butuh pemimpin di legislatif yang memiliki visi ke depan dalam pembangunan.

“Artinya, jangan hanya menggantungkan program pembangunan pada eksekutif saja. Tapi wakil rakyat juga harus dapat memberikan usulan program-program pembangunan bagi kemajuan Kota Medan,” kata Asnul kepada wartawan, Kamis (05/09/19).

Menurut Asnul, pimpinan legislatif harus mempunyai kredibilitas dan pengalaman yang cukup dalam berhubungan dengan eksekutif. “Secara pribadi saya menginginkan mandat ketua DPRD Kota Medan yang akan datang diamanahkan kepada Hasyim yang kebetulan caleg terpilih dan menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan,” katanya.

Asnul beralasan, Hasyim sudah berpengalaman di legislatif. Dan lagi masyarakat Medan mau lihat apakah politisi beretnis Tionghoa mampu membuat terobosan bagi rakyat dan memperjuangkan anggaran pembangunan di Kota Medan.

“Bagaimana caranya, tentulah beliau yang lebih mengerti. Apakah dengan mengundang investor atau mengusulkan kepada wali kota membuat kebijakan-kebijakan baru untuk Kota Medan. Jadi harapan kita akan terjadi perubahan-perubahan yang signifikan dengan memilih pemimpin-pemimpin baru yang akan melakukan terobosan dalam pembangunan. Sehingga kesejahteraan masyarakat Kota Medan akan lebih cepat terealisasi,” tuturnya.

Asnul juga berharap kepada DPP PDI Perjuangan agar tidak ragu menetapkan Hasyim sebagai ketua DPRD Medan. Dia menduga ada pihak-pihak yang keberatan bila Hasyim yang diberi amanah menjadi ketua DPRD Medan oleh DPP PDI Perjuangan.

Adapun sembilan ornop yang mendukung Hasyim adalah Persatuan Rakyat Penegak NKRI, Forum Pemuda Peduli Indonesia, Himpunan Pemuda Pendukung Reformasi, Pusat Kajian Pembangunan Nasional, Pusat Kajian Kebijakan Publik, Lembaga Pemantau Aparatur Negara, Barisan Pemuda Pejuang Reformasi, Lembaga Anti Korupsi Indonesia, Wahana Pendidikan Indonesia, Serikat Penduli Buruh Indonesia.

(0)