how long is a 700 word paper synthesis essay prompt on science essays about school uniforms writing for school

MOPJJ Sebagai Media Pengenalan Pembelajaran Siswa SMA Terbuka

Pewarta : Deni HM

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Masa Orientasi Pendidikan Jarak Jauh (MOPJJ) merupakan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah penyelenggara program SMA Terbuka, dengan untuk memberikan informasi kepada peserta didik baru mengenai tata pembelajaran di SMA Terbuka.

Karakteristik pembelajaran di SMA Terbuka ada keterpisahan jarak antara peserta didik dengan pendidiknya, sehingga dalam proses pembelajarannya mengutamakan metode belajar mandiri dengan menggunakan berbagai media pembelajaran baik cetak maupun digital menggunakan perangkat TIK.

SMAN 2 Padalarang adalah salah satu pilot projek penyelenggaraan SMA Terbuka dari Dit-PSMA Kemdikbud RI, ditahun pelajaran 2019/2020 ini dengan memiliki siswa baru program SMA Terbuka sebanyak 215 siswa yang tersebar di 7 lokasi Tempat Kegiatan Belajar (TKB) yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Pembukaan kegiatan MOPJJ ini dihadiri oleh Kepala SMA N 2 Padalarang, Dra.Dedeh Suatini,M.MPd, Dra.Ester Miori Dewani,M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Ir.H.Yesa Sarwedi Hamiseno,M.Pd, Kabid PSMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs.Yoni Utomo,M.Ed, Deputy Direktur SEAMOLEC.

Selain itu hadir pula para Kepala Sekolah penyelenggara SMA Terbuka di Kabupaten Bandung Barat, turut hadir pula perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat beserta kepala sekolah SMP Tempat Kegiatan Belajar.

Kegiatan MOPJJ di isi dengan beberapa materi diantaranya, sharing antara siswa baru dengan alumni SMA Terbuka yang sudah berhasil, Kewirausahaan dari Kadin Bandung Barat, dan Pengenalan Learning Management System (LMS) edubox sebagai sarana pembelajaran online di SMA Terbuka SMAN 2 Padalarang.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MOU antara SMAN 2 Padalarang dengan SMP yang dijadikan TKB, diberikan juga kepada siswa baru diantaranya, Seragam Sekolah dan Kaos Olahraga, Modul, dan Gawai.

MOPJJ tahun ini mengambil tema “Membangun Intelektualitas Siswa yang Mandiri, Kreatif, Disiplin, Jujur, Bertaqwa dan Bertanggung Jawab, Melalui Pendidikan Jarak Jauh menuju Jawa Barat Juara Lahir Batin”

(6)