Tim SAR Gabungan Lanjutkan Upaya Pencarian Nelayan Korban Tenggelam di Palabuhanratu

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Di hari kedua pasca hilangnya seorang nelayan akibat terbawa arus laut Pantai Katapang Condong, Citepus Palabuhanratu, Tim SAR Gabungan Sukabumi terus melakukan upya pencarian korban, Senin (26/08/19).

Diberitakan sebelumnya Asep Setiawan (48), waega Kampung Marinjung Girang, Desa Karangpapak, Kec.Citepus hilang tenggelam ketika akan menarik perahu diesel di tepi Pantai Pantai Katapang Condong, Citepus, Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pantauan dilapangan tim Sar Gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Basarnas, Sarda, BPBD, Satpol Airud Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, Satpol PP serta masyarakat, keluarga korban juga turut membantu proses pencarian.

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga mengatakan, pencarian hari kedua tim Sar di bagi 3 (tiga) sub, tim satu dan dua melakukan pencarian di laut dengan menggunakan tiga perahu, sementara tim tiga melakukan penyisiran disepanjang garis pantai kurang lebih 5 km dengan menggunakan motor Atv.

“Tim Sar Gabungan sudah melakukan pencarian di mulai dari Pukul 07.00 WIB dan sudah melakukan assesment dengan menerjunkan beberapa anggota Basarnas,” ujarnya.

Faber menjelaskan, tahap awal melakukan penyisiran kebeberapa titik terdekat dengan lokasi hilangnya korban di pantai Katapang Condong Palabuhanratu.

(15)