Kesemrawutan Parkir di Puskesmas dan PDAM Cisaga dikeluhan Warga

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Kesemrawutan yang terjadi dilahan parkir dilapangan alun – alun Cisaga tepatnya di depan kantor PDAM dan Puskesmas Cisaga ini terjadi sejak dibangunnya saluran lapangan sekitar alun – alun cisaga.

Karena kendaraan tidak bisa masuk lapangan, sehingga mereka parkir di pinggir jalan yang sempit.

Seperti apa yang disampaikan Yuli, warga Dusun Sukamenak yang berlokasi di sekitaran kantor PDAM. Menurutnya karyawan PDAM kebingungan untuk memarkirkan kendaraannya, karena kantor tersebut tidak mempunyai lahan parkir, sehingga mereka terpaksa parkir dijalan.

“Saya tidak mengijinkan halaman rumah saya digunakan untuk parkir kalau tidak ada komitmen, nanti yang kosongkan hanya hari Minggu, kegiatan keluarga saya akan terganggu, makanya saya keberatan kalau hanya gitu – gitu saja,” ucapnya.

Dikatakan, kondisi ini sempat menuai protes warga, karena lokasi Kantor PDAM pas disudut belokan, sedangkan kendaraan parkir di belokan tersebut, sehingga sangat menggangu arus lalu lalang kendaraan warga, pungkasnya.

Hal serupa disampaikan H Iim, BPD Mekarmukti sekaligus pemilik halaman rumah yang kerap digunakan parkir Karyawan Puskesmas dan keluarga pasien, yang disampaikannya dalam acara Sosialisasi RDTR kawasan perkotaan beserta peraturan zonasinya yang bertempat di Aula Desa Cisaga (26/08/19).

“Seharusnya pihak Puskesmas mencari solusi terkait hal ini, karena sangat mengganggu aktivitas warga sekitar, meraka parkir dipinggir jalan yang sempit bahkan sebagian parkir di halaman rumah warga, malahan sempat menutup jalan ke pintu dapur rumah saya,” pungkasnya.

(82)