Nelayan Asal Cisolok Kab.Sukabumi Terseret Gelombang Air Laut Pasang

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Nelayan asal Kampung Marinjung Girang, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi mengalami nasib naas. Saat hendak mencoba menarik perahu dirinya terseret gelombang air laut pasang, Minggu (25/08/19) sekira pukul 14.00 WIB.

Korban yang bernama Asep Setiawan (40) waktu itu hendak menarik perahu yang terdampar menggunakan tali tambang bersama rekannya Hendrik (33) sekaligus saksi mata, namun ia nekat berenang ke laut Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu untuk membawa tambang tersebut.

“Dia sudah saya ingatkan untuk tidak berenang ke laut karena saat itu gelombang air laut sedang pasang, namun korban tidak mendengarkan omongan saya,” paparnya.

Saat korban mencoba berenang itulah, tiba – tiba gelombang air laut yang tinggi menghantamnya hingga membuat life jacket yang semula dikenakannya mengambang di tengah laut dan korban diduga hilang terbawa arus.

“Melihat ini, saya langsung kembali ke dermaga untuk melaporkan kejadian itu ke Satpol Air Polres Sukabumi,” ujarnya.

Hingga kini tim SAR gabungan dari Satpol Air Polres Sukabumi dan SAR Daerah Kabupaten Sukabumi masih dalam proses pencarian korban.

Seperti diungkapkan Ketua Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, pencarian korban hingga kini belum membuahkan hasil, namun pihaknya sudah menentukan berbagai strategi dalam proses pencarian korban.

“Sesuai SOP kami melakukan assesment darat, menentukan titik datum dan besok kita akan melakukan penyisiran laut,” singkatnya.

(18)