animal rights essay outline how to think of a good essay title example of an outline for an essay brand evaluation essay example argumentative essay writing

Meriahkan HUT RI, Kades Talang Balai Baru 2, Buka Pertandingan Volley Ball dan Futsal

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Kepala Desa Talang Balai Baru 2 ,Wail resmikan pembukaan turnamen Volley ball dan futsal antar Dusun se Desa Talang Balai Baru 2 yang dilaksanakan oleh Pemuda Karang Taruna Desa Talang Balai Baru 2 Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir Propinsi Sumatera Selatan, Rabu (14/08/19) dilapangan sarana olahraga (Sarga) Desa Talang Balai Baru 2.

“Olahraga Volley Ball dan Futsal memang sudah merakyat, tidak hanya dipertandingkan saat 17 Agustusan, namun kini setiap gelaran turnamen pasti ada pertandingan kedua cabang olahraga ini,” ucap Kepala Desa Talamg Baru 2, Wail kepada koransinarpagijuara.com

Menurutnya, selain Volley Ball dan Futsal akan ada sejumlah pertandingan dan perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI 74 dalam beberapa hari kedepan.

Disebutkan Wail, hampir semua dusun mengirim Timnya pada perayaan HUT RI ke 74 ini, “Ajang ini untuk eksebisi, sekaligus menampung animo dan kegemaran masyarakat terhadap volley ball dan futsal di wilayah Desa Talang Balai Baru 2, jadi kedepan tidak menutup kemungkinan pertandingan volly ball dan futsal bisa dilaksanakan untuk tingkat kecamatan dan kabupaten,” jelasnya.

Ditambahkannya, “Ide awalnya, sering melihat banyak anak muda yang senang futsal di daerah kami. Ya, akhirnya kami buat lapangan dan bikin pertandingan antar dusun dalam rangka HUT RI 74,” ujarnya.

Sementara Ahmad Satrio, Ketua Karang Taruna Desa Talang Balai Baru 2 mengungkapkan, kegiatan tersebut didukung oleh Kepala Desa Talang Balai Baru 2, sedangkan dananya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) juga dari Kita Pemuda Karang Taruna.

Ia mengaku gembira mendapat respon anrusiasme yang tinggi dari anak muda diwilayahnya saat pertama kali akan mengadakan acara ini, “Hampir semua dusun mengirimkan tim,” ucapnya.

Disebutkan, untuk pertandingan ini panitia tidak mengenakan uang pendaftaran alias gratis kepada peserta, “Ajang pertandingan Futsal dan Volley Ball antar dusun se-Desa Talang Balai Baru 2 ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan HUT RI sekaligus untuk mencari bibit baru yang potensial untuk nantinya dipersiapkan menjadi wakil Desa Talang Balai Baru 2 diajang yang lebih bergengsi,” terangnya.

Sementara Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Tanjung Raja menuturkan, pada intinya Karang Taruna Kecamatan sangat mendukung dengan adanya Kegiatan positif ini, “Dengan berolahraga, pemuda kita sehat diharapkan kedepannya kegiatan seperti ini tetap berlanjut,” harapnya.

(48)