foreign policy paper topics letter writing services how to write and intro paragraph best writing program

Ketua PDIP Medan Hasyim Siap Nyalon Wali Kota Medan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Medan 2020, dengan catatan mendapat restu partai.

“Kalau ditugaskan partai (maju Pilkada Medan) tentu harus siap. Tapi, sampai hari ini belum kepikiran” ujarnya di sela-sela acara penetapan caleg terpilih DPRD Medan periode 2019-2024, di Hotel Santika, Medan, Rabu (14/08/19).

Rekam jejak politik Hasyim di Kota Medan sendiri cukup mumpuni. Di mana, sudah 3 periode menjadi anggota DPRD Medan. Peraih suara terbanyak pada Pemilu, serta sudah dua periode menjadi Ketua DPC PDIP Medan.

Berdasarkan hasil Pemilu Serentak 2019, PDIP berhasil meraih 10 kursi di DPRD Medan, artinya, PDIP bisa mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada Medan tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Dengan begitu, Hasyim meyakini posisi calon Wali Kota Medan akan diisi oleh kader PDIP “Harapannya begitu kami nomor 1. Memang harusnya kader yang bisa diusung,” terangnya.

Meskipun begitu, pria berkacamata ini tidak menutup pintu untuk bisa berkoalisi dengan partai lain dan mengusung calon wali kota dari kalangan eksternal.

“Di Pilkada Medan 2015, calon wali kotanya bukan dari kader. Politik sangat dinamis,” bebernya.

(7)