example of a written check problem solving helper how to write movie reviews how to title an essay

Lahan Warga Desa Citepus, Dilalap si Jago Merah

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Sekitar pukul 15.22 WIB sore tadi, Selasa (13/08/19) terjadi kebakaran yang menimpa kebun milik warga di Bukit Senyum perbatasan antara Desa Citepus dan Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/08/19).

Ketua Regu B IV Sektor Palabuhanratu, Iwan Ahmad AG mengaku, pihaknya menerima laporan terjadi kebakaran sekitar pukul 15.22 WIB, “Kami menerima laporan dari Satpol PP. Bahwa ada lahan terbakar dekat Bukit senyum ini,” ujarnya.

Menurut Iwan, lahan yang terbakar sebagian besar ditumbuhi pohon karet dan tanaman pisang milik warga, “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sejumlah pohon pisang milik warga dipastikan tidak akan menghasilkan buah,” pungkasnya.

Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti api berasal dari mana, karena saat petugas pemadam kebakaran sampai dilokasi kejadian, api sudah membesar dan membakar area lahan perkebunan yang di tumbuhi ilalang yang sudah mengering.

“Katanya dari tumpukan sampah, mungkin ada yang membakar sembarangan yang kemudian merembet ke ilalang karena kondisinya disini banyak ilalang dan daun pisang yang kering ditambah angin cukup kencang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan, kobaran api berhasil dipadamkan setelah 35 menit kemudian.

“Yang kami takutkan kabel aliran listrik milik PLN untuk ke Cikeong yang di pinggir jalan ini terbakar,” terangnya.

Iwan juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan.

“Saya ingatkan kembali, jangan sampai membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah di lahan yang merupakan hutan atau kebun. Ya seperti disini,” tandasnya.

(9)