Warga RW 13 Kp.Gadog, Berqurban 10 Ekor Domba & 2 Ekor Kerbau

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, warga Rw 13 Kp.Gadog Desa Citarik, Kabupaten Sukabumi melakukan pemotongan hewan qurban, bertempat di lapangan SMP IT Al Islah, Kampung Gadog, Minggu (11/08/19)

Kegiatan ini untuk menangkap dan mengaktualisasikan semangat berqurban di kalangan warga Rw 13 dan mempererat tali silaturahmi sesama warga Gadog.

Sementara itu, Ketua Panitia, Alex Dk, yang juga Ketua Rw 13 mewakili Humas DKM Masjid Jami Al-Islah mengatakan, bahwa hewan qurban yang dipotong tahun ini berjumlah 12 ekor terdiri dari 10 (sepuluh) ekor Domba, 2 (dua) ekor Kerbau.

“Kegiaatan berqurban merupakan wujud rasa syukur yang ditunjukkan seluruh umat muslim kepada Allah SWT atas segala karunia dan nikmat yang telah diberikan,” ucap Alex.

Ini termasuk salah satu ibadah sunah yang tidak boleh dilupakan, karena Allah sangat mencintai hambanya yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk kepentingan ibadah, paparnya.

“Selain itu juga untuk nempererat tali silaturahmi sesama warga, khususnya di RW 13. Setelah selesai dipotong, daging qurban tersebut sebagian besar akan dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerima”, tambahnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90