compare and contrast paper topics human trafficking research paper introduction free write essay achieving a goal essay great hook for poems essay nature and nurture essay

Ketua DPRD Medan Setuju PKL dan Parkir Liar di RS Elisabeth Ditertibkan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung SH MH dorong Pemko Medan melalui Sat Pol PP segera melakukan penertiban parkir dan pedagang kaki lima (PKL) di depan Rumah Sakit (RS) Elisabeth di Jl Ahmad Rivai Medan.

Keberadaan warung kopi dan parkir yang semrawut kerap mengganggu akses mobil ambulance saat membawa orang sakit keluar masuk rumah sakit.

“Kita berharap Pemko Medan segera melakukan penertiban. Keluhan pihak rumah sakit Elisabeth sangat masuk akal karena kesemrawutan pedagang dan parkir. Tentu menyangkut nyawa manusia bahkan ketertiban umum,” ujar Henry Jhon Hutagalung kepada wartawan, Kamis (31/07/19).

Disampaikan Henry Jhon, keberadaan pedagang sudah jelas mengganggu karena berada di badan jalan. Begitu juga parkir mobil dan sepeda motor yang menggunakan badan jalan sangat menggaggu.

“Disatu sisi, kita juga harus mempehatikan nasib pedagang jika harus digusur. Untuk itu kita minta Pemko memberikan solusi. Pihak Rumah Sakit tidak terganggu, begitu juga pedagang harus ditata dan jangan sampai menghilangkan mata pencarian,” terang Henry Jhon.

Seperti diketahui, pihak RS Elisabeth sudah sering mengeluhkan keberadaan parkir dan pedagang di depan rumah sakit. Keluarga pasien selalu mengeluh saat membawa orang sakit masuk rumah sakit.

Bahkan, pihak RS sudah pernah berdelegasi ke DPRD Medan tahun lalu dan berharap penataan parkir dan pedagang dilakukan. Pada saat itu pihak RS dan DPRD Medan disepakati dilakukan penataan.

(4)