Penggalian Kabel Optic Dikeluhkan Warga

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kabupaten Ciamis,- Penggalian tanah disepanjang pinggir jalan untuk pemasangan kabel bawah tanah oleh pihak perusahaan SCKP dikeluhkan warga Cibatu, khususnya warga yang berada disekitar jalan Ciamis – Banjar

Rudi, salah satu pemilik rumah pinggir jalan mengeluh dengan pemasangan kabel pinggir jalan tersebut, pasalnya pas di depan toko tempatnya mengais rejeki dibikin lobang untuk pemasangan kabel.

“Bukan saya menghambat, tapi tiap ada proyek penggalian mereka tidak bertanggung jawab untuk merpaihkannya kembali,” ujarnya.

Walaupun ditimbun kembali, tapi kata Rudi lagi, tanpa ada pengerasan, sehingga pernah ada korban pengendara sepeda motor terjerembab, hingga masuk kedalam lobang galian.

“Siapa yang bertanggung jawab ? perusahaan yang untung kami masyarakat yang tidak nyaman apalagi jika musim hujan, jalanan jadi becek dan berlumpur,” tambahnya.

Masyarakat maunya galian tersebut dirapihkan kembali, “Apabila penggalian pas jalan yang di cor, ya tolong di cor kembali, jangan seenaknya,” kata Rudi, kesal.

Salah seorang pekerja perusahaan SCKP yang tidak mau disebutkan namanya saat diwawancara koransinarpagijuara.com mengatakan, dirinya hanya bekerja, dan mempersilahkan untuk menyampaikan protes keatasannya.

“Saya dan kawan – kawan ini hanya pekerja, tidak tahu apa – apa, silahkan bicara dengan atasan kami,” ucapnya.

Dia mengaku pernah diprotes juga oleh warga Karang Kamulian akibat kejadian serupa.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90