Dewan Pendidikan Dan Disdik Konsolidasi Untuk Jabar Juara

Pewarta: Dwi/Andi

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang telah dilantik Gubernur Jabar. Melaksanakan kunjungan kerja pertama ke Dinas Pendidikan Jawa Barat. Anggota dewan pendidikan yang terdiri dari guru, dosen, pengawas dan widyaiswara. Disambut langsung kepala dinas pendidikan diruang kerjanya pada pukul 13:00-14:00 wib (22-7-2019)

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika menjelaskan kunjungan kerja ini tindak lanjut dari dewan pendidikan yang telah resmi dilantik. Merupakan rapat pertama tambahan energi untuk dinas pendidikan. Karena beliau memiliki tugas pengawasan untuk pendidikan bermutu. Mereka berasal dari perwakilan masyarakat, orang berpendidikan dan profesional. Memiliki kemampuan evaluasi dengan ilmu dan pengalaman untuk bersama-sama  membangun pendidikan di Jabar.

Sebetulnya baru saling pengenalan juga. Ternyata mereka sudah siap untuk menjalankan dan membawa pendidikan yang lebih baik. Dengan amanat melalui rekomendasi untuk dunia pendidikan, pengawasan, khususnya evaluasi di SMA/K. Dinas pendidikan sudah siapkan sekertariatnya. Dan mereka ucapkan terimakasih.

Anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat yang aktif sebagai Widyaiswara LPMP Jabar, Idris Apandi M.Pd mengungkapkan “ditengah keterbatasan waktu, tadi kita membahas tentang isu penting seputar dunia pendidikan. Diantaranya evaluasi PPDB, walaupun cukup kondusif. Ada dinamika dibeberapa daerah  yang perlu disikapi”

Pada obrolan tadi bersama kadisdik, kita bangun konsolidasi untuk pendidikan yang lebih khusus, prestasi siswa, dan profesionalitas guru. Namun baru sebatas mengindentifikasi permasalahan. Kedepannya kita agendakan pertemuan rutin hingga tematik.

Intinya antara dewan dan dinas pendidikan akan komitmen untuk membawa Jabar juara ditingkat nasional melalui pendidikan sains, keterampilan dan karakter.

Dan ada juga pembahasan tentang sekolah swasta yang sering kekurangan murid. Padahal sekolah swasta ini harus tetap eksis meningkatkan mutu pendidikan.

(41)