RW Di Kelurahan Dapat Smart Phone Pada APBD-P 2019

Pewarta: Dwi /Andi

Koran SINAR PAGI (Bandung)-, Program Gubernur Jawa Barat sapa warga berbasis smart phone belum menyentuh ke RW yang ada dibawah kelurahan. Program tersebut baru menyentuh ke RW yang ada di pemerintah desa. Padahal RW yang ada di kelurahan wilayah kabupaten jumlahnya sangat banyak di Jawa Barat. Mereka sama menginginkan dan membutuhkan komunikasi dengan kepala daerah tingkat provinsi melalui program “Gubernur Sapa Warga”.

Informasi tentang adanya RW di tingkat kelurahan yang tidak menerima bantuan smart phone pada tahun 2019 dibantah kepala DMPD Provinsi Jawa Barat.

Dedi Sopandi Kepala DPMD Jabar mengungkapkan mereka RW yang ada dibawah kelurahan bukan tidak dapat bantuan. Tapi ada bedanya, kalau pemerintah desa melalui bantuan keuangan dari provinsi yang rutin dan kelurahan bantuannya nanti di APBD Perubahan. Nantinya Pemerintah provinsi memberikan bantuan ke kabupaten atau kota untuk program sapa warga.

Program smart phone untuk sapa warga ini akan berisi tentang aplikasi layanan publik, informasi dan aplikasi lapor melalui Jabar Quick Respon dari RW yang terkoneksi ke Pemerintah Provinsi.

(30)