IMAM Siap Maju Jadi Calon Ketua PP Bangka

Pewarta : Sermon S

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Jelang Musywarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka yang akan digelar pada tanggal 3 Agustus 2019 mendatang, suksesi kepemimpinan ditubuh PP Kabupaten Bangka kini mulai menggeliat.

Salah seorang calon Ketua yang juga pernah menjadi pengurus cabang PP Kabupaten Bangka, Imam Kusni ketika dihubungi,Jumat (19/07/19) dikediamannya mengatakan, “Kalau memang diberikan amanah dan dipercayakan oleh organisasi, sebagai kader Pemuda Pancasila (PP) Insya Allah saya siap maju, karena sebagai kader Pemuda Pancasila kita harus siap memimpin dan siap dipimpin,” ujarnya.

Selanjutnya Imam menyatakan, di Kabupaten Bangka khususnya banyak bertebaran kader-kader PP yang memiliki kemampuan dan militansi, namun sayang mereka belum diajak dan disentuh secara maksimal sehingga mereka merasa kurang diperhatikan.

“Makanya kalau memang di amanahi organisasi untuk memegang tampuk kepengurusan, saya akan ajak para kader tersebut untuk berpartisipasi secara aktif dan bersama – sama membesarkan organisasi dan membangun daerah ini, supaya mereka berdaya guna dan berhasil guna dan rasa memiliki organisasi Pemuda Pancasila ini,” papar Imam.

Sebagai salah seorang calon yang berkomitmen, Imam mengaku ingin agar PP Bangka berubah ke arah yang lebih baik, tidak stagnan dan terjebak dengan rutinitas Musscab saja, tetapi harus memiliki kemajuan dan perkembangan serta berperan secara aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa ini.

Menurut Imam yang juga seorang jurnalis, selain suksesi kepemimpinan di tubuh PP, yang tak kalah penting adalah mengevaluasi kinerja PP kabupaten Bangka priode sebelumnya dan menyusun program kerja untuk priode berikutnya serta melaksanakan hasil rekomendasi baik di internal maupun eksternal.

Dikatakan, PP Kabupaten Bangka harus memberi warna dan menjadi contoh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang ada di Kabupaten Bangka, bukan malah mencontoh, tegasnya.

“Kita harus profesional dengan merubah pola pikir dan mindset, sehingga PP bisa menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah Kabupaten Bangka,” tandasnya.

Ditegaskannya, PP adalah mitra pemerintah daerah dalam pembangunan, hendaknya mampu mengapresiasi apa yang diinginkan oleh masyarakat.

Disisi lain kata Imam, pengembangan SDM sangat mutlak diperlukan sehingga kader PP berkarakter, berkomitmen yang tinggi, loyalitas sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh AD dan ART organisasi PP

“PP Bangka harus menjalin kerja sama dan persaudaraan dengan semua komponen bangsa, baik pemerintah daerah, TNI, Polri maupun elemen masyarakat lainnya yang ada di Bangka dan siap menjadi garis terdepan dalam mewujudkan program Bangka SETARA,” pungkasnya.

(20)