Desa Balang Baru Kec.Tarowang Terus Berbenah Diri

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Sejumlah Desa di Kec.Tarowang, Kab.Jeneponto terus berlomba berbenah diri untuk memajukan desanya dengan melaksanakan pembangunan diberbagai bidang, termasuk dalam bidang pelayanan yang maksimal kepada masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Balang Baru. Dibawah kepemimpinan Kepala Desa, Darman dinilai telah mengalami banyak perkembangan, baik di bidang infrastruktur, Perekonomian, Pertanian maupun peternakan.

Salah satunya dengan tersedianya Mobil Siaga, jenis Suzuki APV untuk melayani transportasi darurat bagi masyarakat.

“Pengadaan Mobil Siaga Masyarakat ini sudah lama direncanakan, kendaraan ini penting untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan alat transportasi, misal, membawa warga yang sakit dan lain – lain,” ungkap Darman, Kepala Desa Balang Baru, kepada koransinarpagijuara.com, Sabtu (20/07/19).

Selain itu, sesuai dengan harapan masyarakat, Desa Balang Baru pun kini sudah memiliki jalan desa yang terbilang bagus dan sangat layak untuk menunjang aktivitas warganya.

“Disetiap dusun kini sudah ada kelompok peternak hewan Kambing dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 100 ekor, disamping itu kami juga tengah membangun Desa Wisata,” ujar Darman.

Tidak hanya infrastruktur yang terus ditingkatkan pembangunannya oleh Pemerintah Desa Balang Baru, tapi pelayanan administrasi juga mendapat perhatian Kades Darman.

Untuk meningkatkan pelayanan administrasi bagi masyarakat, pihaknya memandang penting untuk melakukan perbaikan fasilitas kantor desa, “Ini sangat penting, karena pegawai harus berkantor setiap hari melayani publik,” ucapnya.

(19)