Sebagai Bentuk Penghargaan, DPRD Usulkan H.Abubakar Jadi Salah Satu Nama Jalan Di KBB

Pewarta : Lina

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Panitia Khusus (Pansus) V DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang juga membahas Raperda nama jalan di KBB ini mengusulkan nama H.Abubakar, sebagai langkah penghormatan kepada Almarhum yang di makam kan tepat pada hari ini di pemakaman keluarga Kota Mas Cimahi, Sabtu, (13/7/19).

Menurut Wakil Ketua Pansus Pither Tjuandys yang menyampaikan, bahwa hal ini sebagai penghargaan khusus untuk Almarhum Abubakar yang sudah memimpin 2 periode di KBB ini.

Iring – iringan Masyarakat KBB mengantar Almarhum H.Abubakar ke tempat peristirahatannya yang terakhir di TPU Keluarga Kota Mas Cimahi

“Kami ajukan ke Bupati KBB yang sekarang, agar diatur dalam Perbup KBB, yaitu nama jalan Haji Abubakar, karna hal ini masuk hal kongkrit dalam pembentukan Bandung Barat, juga sebagai penghargaan kepada Pak Abu yang telah memimpin 10 tahun, dan membangun Bandung Barat ini, Kami Pansus V mendorong dan menyampaikan ke Bupati dan Pimpinan DPRD untuk ditindak lanjuti” papar Pither melalui pesan singkatnya, Sabtu (13/7/19).

Pither menambahkan, Pansus V akan usulkan ini ke Bupati KBB melalui Pimpinan DPRD, “Kewenangan ada di Bupati, selanjutnya dari Pemda akan meminta persetujuan pimpinan DPRD, termuat dalam 1 Pasal Perda yang diajukan ke Dewan, dan sekarang sedang dalam Pembahasanya, sebentar ya ini rapatnya segera dimulai ” tambahnya.

Ketua Pansus V Raperda yang dilaksanakan di Hotel Topas Pasteur Bandung pada hari ini Sabtu (13/7/19), dalam pembahasan nama-nama jalan di KBB ini di ketuai oleh Haji Deden, Wakil Ketua Pither Tjuandys, Sekretaris Euis R.Beserta anggota lainnya.

Saat dimintai keteranganya sebelum Rapat Pansus dimulai, Ketua DPRD KBB Ida Widanigsih menyatakan setuju dengan pengajuan nama Jalan untuk Almarhum Abubakar ini.

“Saya setuju sekali, mengingat pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian Pak Abubakar kepada KBB. Dan Pak Abu adalah Bapak pembangunan di KBB semua ini sebagai bentuk penghormatan kepada beliau” pungkas Ida.

(19)