unholy sonnet 13 essay consumer behavior marketing essay how to make paper things step by step essay writer service final essay topics

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Di SMPN 10 Kota Sukabumi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Setelah bersaing dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru beberapa waktu lalu, kini saatnya bagi ke 256 peserta didik baru yang berhasil lolos seleksi masuk di SMP N 10 Kota Sukabumi yang terdiri dari 158 laki – laki dan 98 perempuan, untuk mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang menurut rencana akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari, terhitung sejak tanggal 15 sampai 18 Juli 2019.

Kegiatan yang mengusung tema, “Melalui Kegiatan MPLS Kita Wujudkan Generasi Yang Berakhlak Mulia, Disiplin, Tangguh, Terampil dan Berbudaya Lingkungan” ini, menurut Ketua Panitia MPLS, Noneng,S.Pd secara umum bertujuan untuk membantu siswa beradaptasi dengan asfek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah yang baru serta memberikan kesan positif terhadap lingkungan pendidikan barunya.

Noneng,S.Pd, Ketua Panitia MPLS, SMP N 10 Kota Sukabumi

“Tujuan khususnya adalah membantu siswa mengenal lebih dekat lingkungan sekolah, sehingga tercipta suasana yang edukatif dan kondusif, disamping untuk mwndorong siswa untuk bersikap proaktif dalam mengenali guru dan kakak kelasnya,” ucap Noneng saat ditemui koransinarpagijuara.com diruang panitia MPLS, Jum’at (12/07/19).

Diungkapkan, materi kegiatan yang akan diberikan dalam MPLS meliputi, Wawasan Wiyata Mandala, kesadaran karakter bangsa, Tatakrama/Budi Pekerti, dan Kurikulum 2013.

Selain itu, lanjutnya, akan diberikan pula materi Pendidikan Karakter, dan cara belajar yang efektif, Demo Ekstrakuler, penelusuran bakat, PHBS, Kepramukaan serta pembinaan mental Agama disekolah.

“Siswa akan diajak untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur berjamaah, selama menjalani kegiatan MPLS,” tambahnya.

Dikatakan Noneng, pengalaman awal dalam lingkungan yang baru dapat mempengaruhi kesan umum siswa terhadap lingkungan yang bersangkutan.

“Untuk itu, perlu diusahakan agar kesan awal terbentuk terhadap lingkungan SMP adalah kesan yang positif dan menyenangkan, sehingga dapat membangkitkan minat belajar pada hari – hari berikitnya,” pungkas Noneng.

(42)