Ketua DPRD Batu, Tekankan Dua Jabatan Yang Masih Kosong

Foto: Ketua DPRD Kota Batu,Cahyo Edi Purnomo

Pewarta : HI

 Koran Sinar Pagi, Kota Batu, – Proses pelantikan (SOPD) Satuan Organisasi Perangkat Daerah di Pemkot Batu sudah dilaksanakan oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Kamis(11/7) di gedung Graha Pancasila  sebanyak 106 SOPD pada golongan III dan IV. Regulasi pelantikan tersebut,merupakan wewenang walikota Batu dalam melakukan penyegaran maupun memberikan tugas pada SOPD yang sekira bisa bekerja sesuai harapan program kerja pada masing-masing satuan dinas yang ada di Pemkot Batu.

Pada pelaksanaan pelantikan (SOPD) pada lingkungan Pemkot Batu,”ketua DPRD kota Batu,Cahyo Edi Purnomo angkat bicara, terkait jabatan yang kosong pada Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Inspektorat, merupakan wewenang walikota melalui Baperjakatnya untuk menyeleksi maupun menilai kemampuanya bahkan keahlianya sebagai pertimbangan kepala daerah dalam hal ini walikota Dewanti Rumpoko, untuk menaruh dua posisi jabatan yang kosong itu”ujar Cahyo Edi Purnomo,pada Koran Sinar Pagi, Jumat,(12/7)

Ditambahkan,”Cahyo, mengenai dua posisi jabatan yang kosong itu,kami berharap pemerintah kota Batu dalam hal ini, walikota, untuk segera di isi, karena sementara ini masih di jabat oleh plt/pejabat sementara. Karena hingga sampai saat ini belum adanya pejabat devinitif. Kemungkinan urai”Cahyo, masih dalam pertimbangan Walikota yang matang dalam menempatkan dua posisi jabatan tersebut.

Harapanya” dua posisi jabatan itu dengan cepat untuk dilakukan penetapan Kepala dinasnya, persoalan untuk mencari yang sesuai bidangnya maupun kemampuanya, maupun kepangkatanya, merupakan analisa atau uji materi sewaktu SOPD tersebut dalam mengikuti kenaikan pangkatnya maupun sesuai uji keahlianya. Maka modal dasar itulah yang menjadi keputusan yang akan dilakukan proses pelantikanya.

Disinggung pula,” saya hanya sebagai wakil rakyat, juga menikmati bentuk rangkaian maupun pelayanan birokrasi Pemkot Batu,  tusi dan tupoksi yang berbeda dalam manajemenya, maka himbauan kami, seyogyanya sodara walikota, untuk segera merealisasikan pada dua jabatan yang masih kosong, agar program kerja dan pelayanan semakin cepat dalam mengambil kebijakan yang sesuai harapan masyarakat kota Batu secara luas.

 

 

 

 

 

(49)