observation essay example essay about france personal statement scholarship essay example introduction to an essay examples

101 Pejabat Eselon III Dan IV Kota Batu Dimutasi

Photo : Prosesi Pelantikan OPD Kota Batu Diambil Sumpah Jabatanya

Pewarta : HI

Koran SINAR PAGI, Kota Batu,-  Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si lantik pejabat 101 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Batu, di Gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, turut menyaksikan proses pelantikan itu, wakil walikota H.Punjul Santoso, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo, Wakil ketua Hari Dana Wahyono, dan seluruh Kepala OPD Pemkot Batu,Kamis (11/7).

Dari beberapa pejabat penting yang dimutasi diantaranya, Kamim Utomo dari Kabid Pelayanan Dispendukcapil digeser jabatan baru Sekretaris Dispendukcapil, Yayat Supriatna dari Kabid Horti Dinas Pertanian menduduki jabatan baru sebagai Kabag Umum Sekretaris DPRD Batu.

Dilanjutkan ,Alfi Nurhidayat dari Kabid Bina Marga DPUPR menduduki jabatan baru Sekretaris DPUPR, Aries Imam Wahyono dari Kabag Umum Sekretariat DPRD digeser jabatan baru Sekretaris Damkar, dan Ahmad Dahlan jabatan lama Sekretaris DPUPR jabatan baru Sekretaris Bappeda.

Dilanjutkan kembali, Endro Wahjudi dari Kabid Dikdas Dindik menduduki jabatan baru Kabid Bina Marga DPUPR, dan Santoso Wardoyo sebelumnya Kabid Operasional Damkar jabatan baru Kabid Ketertiban Umum Satpol PP.

Pelaksanaan pelantikan tersebut, walikota Dewanti menyampaikan,” pelantikan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kinerja SOPD di Pemkot Batu. “Kami harap dengan adaya pelantikan ini para pejabat baru segera berkoordinasi dengan baik. Mulai di lingkungan kerja, hubungan dengan para pegawai, serta kepala SOPD,” ujar Dewanti kepada Koran Sinar Pagi.

Lebih lanjut, Dewanti mengatakan bahwa mutasi yang terkesan cepat dan mendadak karena Kepala BKPSDM Kota Batu, Siswanto akan cuti haji. Sehingga ketika mutasi tak segera dilakukan bakal mundur hingga di bulan kedepan. Padahal banyak jabatan yang kosong karena sudah pensiun, bahkan meninggal dunia dan ada pula yang pindah tugas”serganya.

Menurut Dewanti, sebagai tolak ukur penempatan pejabat yang dimutasi. sebagai regulasi dan pantauan pada ASN yang kinerjanya mempunyai keahlian serta mendukung kinerja SOPD. Kami usahakan posisi pejabat yang ahli dibidangnya atau keilmuan sesuai kebutuhan pada kedinasanaya.

Tetapi tidak menutup kemungkinan, beberapa pejabat yang dimutasi tidak seperti diharapkan. Artinya ada pejabat yang memang bukan dibidangnya. Dengan begitu, Dewanti menempatkan pejabat tersebut semirip mungkin dengan sesuai keahlianya yang mereka kuasai.

(50)