Fraksi PPP Usulkan Pasar Simpang Meranjat Kembali Dibuka

Pewarta : Heri kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Kabar gembira khususnya bagi masyarakat Simpang Meranjat Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya selatan dan sekitarnya karena akan segera memiliki pasar tradisional modern.

Hal ini diungkapkan Oleh Zahrudin anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Komisi I DPRD Ogan Ilir.

Dalam waktu dekat keberadaan pasar Simpang Meranjat yang ada saat ini akan segera dibuka, sehingga akan tampak tertata rapi dan tertib.

Masyarakat pun tidak akan lagi mengalami kesulitan maupun kendala dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena semuanya akan tersedia. Simpang Meranjat tersebut akan disulap menjadi pasar tradisonal.

Menurutnya, keberadan Pasar Simpang Meranjat merupakan daerah bersejarah yang patut untuk dikembangkan.
Sehingga perekonomian masyarakat pun juga akan terdongkrak olehnya.

“Masyarakat akan merasakan kembali keberadaan Pasar Simpang Meranjat yang sekarang hanya dijadikan terminal,” ujarnya, Senin (08/07/19).

Dengan demikian, dijelaskan Zahrudin otomatis pertukaran uang serta pertemuan antara pegadang dan pembeli menjadi lebih nyaman yang kemudian diyakini mampu meningkatkan omset dan income daerah.

Lanjutnya, Terminal yg berada di simpang muara meranjat supaya dijadikan/kembalikan menjadi pasar tradisional untuk menambah peningkatan PAD, sebab sejak tahun 80 sudah dijadikan pasar, seiring waktu pasar tersebut berubah menjadi terminal angkot dan yang bisa diambil oleh pemda kab.Oi pajak parkiran.

Usulan tersebut Disambut baik oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir melaui Sekda H.Herman dan Desi dari perpajakan.

“Harapan saya segera dibicarakan bersama OPD terkait, karena lahan untuk pembangunan pasar tradisonal tersebut sudah siap, ada lahan tidur 4 Hektar milik warga,” tukasnya.

(342)