Disinyalir Lakukan Ujaran Kebencian Di Medsos, Seorang Warga Majalengka Dipolisikan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Pemilik akun Face Book ( FB) bernama Uyun Saeful Yunus yang ditenggarai seorang warga Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka Jawa Barat, dilaporkan oleh Ngadi Utomo, warga Kecamatan Margasari Kabupaten Bandung Propinsi Jawa Barat ke Polda Jabar, Kamis, (04/7/19).

Menurut N. Mujianto, seorang nara sumber koransinarpagijuara.com, yang juga turut melaporkan, mengutarakan, pelaporan itu terkait, content status FB di akun milik Uyun Saeful Yunus, yang dianggap telah menghina, menghasut, dan melakukan ujaran kebencian terhadap dirinya dan rekan nya, Ngadi Utomo, terkait keberadaan salah satu perusahaan yang berada di wilayah Jatiwangi Kabupaten Majalengka,

“Dia (akun Uyun Saeful Yunus), selain melakukan ujaran kebencian di status nya, juga sudah tanpa ijin mengambil poto saya untuk diterapkan pada status nya, saat saya di poto bersama seorang tokoh Majalaya”, ujar nya kepada koransinarpagijuara.com, melalui telepon, Minggu, (07/07/19).

Tak terima dengan hal itu, maka dia dan rekanya Ngadi Utomo segera melaporkan perbuatan pemilik akun, Uyun Saeful Yunus, ke Polda Jabar.

Sebelum nya, terang Mujianto, diapun melakukan konsul kepada pihak kepolisian, terkait isi status akun tersebut, “Dari hasil konsul dengan pihak kepolisian itu maka, apa yang dilakukan pemilik akun Uyun Saeful Yunus di status FB nya, masuk ke kategori pelanggaran pidana UU ITE”, jelas nya.

Kini kata Mujianto, laporan Ngadi Utomo terhadap pemilik akun itu, tertera dalam Laporan Kepolisian Polda Jabar, No : LPB/663/VII/2019/Jabar, tanggal, 4 Juli 2019, ungkap nya.

“Mungkin dia tahu, kalau akun nya kini di permasalahkan, sebab kini status dia, di akun FB nya sudah di hapus”, jelas Mujianto.

Tapi, kata dia, sebelumnya dirinya sudah men screen shoot apa yang sudah dia tulis di akun FB nya, “untuk bukti laporan ke kepolisian”, tandas N. Mujianto.

(308)