Sumino Didampingi Ormas Laskar Merah Putih (LMP ) Marcab Bangka buat Pengaduan ke Polres Bangka

Pewarta : Sermon S

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Sumino yang didampingi Ormas Laskar Merah Putih membuat Laporan Pengaduan terkait Penipuan, pengerusakan dan penyerobotan Lahan yang berdekatan dengan PDAM di Desa merawang, kecamatan Merawang kabupaten Bangka Propinsi Bangka Belitung, Selasa (2/07)

Iya tadi Saya(Sumino) dan didampingi dari Ormas Laskar Merah Putih marcab Kabupaten Bangka membuat pengaduan kePolres Bangka terkait dengan Lahan yang dikuasakan oleh Syamsul kepada saya , diduga telah di serobot oleh pihak CV. BMM. Jadi Lahan yang di kuasakan kesaya telah di garap oleh CV BMM sesuai dengan hasil pantauan kami langsung kelokasi jumat (28/6-2019)yang disaksikan oleh Pihak PT. Timah Tbk, pihak Desa Merawang, pihak Babinkamtibmas Merawang, pihak Polsek dan Anggota dari Polres Bangka.

Lanjut Sumino , pada saat di lokasi Pihak PT. Timah. Tbk dan pihak Polres, Polsek, perangkat Desa, Babinkamtibmas, CV BMM sepakat untuk menghentikan kegiatan dilokasi yang dikuasakan ke Sumino walaupun kesepakatan itu secara lisan. Namun tidak diindah kan oleh Pihak CV BMM.

Harapan Saya dengan adanya Laporan yang saya buat ke Polres dapat ditanggapi dan di Proses sesuai dengan Aturan yang sebenarnya. Dan jika laporan yang saya sampaikan tidak ada solusi atau tindakan Saya akan kerahkan massa sebanyak mungkin untuk menuntut hak saya tandas Sumino dengan tegas

Di tempat terpisah Sekjen Laskar Merah Putih (LMP) mengatakan surat laporan sudah kita serahkan ke pada anggota Reskrim di ruang SPK Polres Bangka, semoga laporan kita ini di tindak lanjuti oleh pihak polres.Laskar Mereh Putih hadir disini mendampingi ketua kami yang di kuasai Samsul atas pemilik lahan.yang di serobot Yanto alias angiat direktur CV BMM (Bangka Mineral Mining ) kami juga berkewajiban melindungi dan mendampingi ketua kami.Dalam kasus perkara ini Dan memantau hak-hak masyarakat yang di rebut orang lain.jadi Kita tunggu hasil dari Polres untuk mempelajari dan hasil laporan baru di informasi kan ke pada pak sumino.
Kalau tidak ada tindakan kita akan melaporkan hal ini ke Polda Babel, ungkap sekjen LMP (Laskar Merah Putih)

Sampai berita ini diturunkan kami masih tetap konfirmasi kePihak -Pihak terkait.

(47)