Plt.Camat Rumbia, “Petani Kec.Rumbia Harus Memiliki Daya Saing,”

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Plt.Camat Rumbia, Kab.Jeneponto, Abdul Rajab Lau dikenal memiliki karakter yang loyal, luwes dan mudah bergaul, hal ini membuat kagum hampir semua kalangan masyarakat, termasuk bawahan dan para kepala desa se Kecamatan Rumbia juga para tokoh masyarakat.

Saking luwesnya dalam bergaul, Abd.Rajab bahkan mampu mendinginkan suhu politik yang begitu tinggi di Kecamatan Rumbia, sehingga suasana kondusif bisa tetap terjaga.

Sejumlah kepala desa, yang berhasil ditemui dikantornya menilai positif terhadap sikap dan kinerja yang ditunjukan Plt Camat Rumbia ini.

“Plt.Camat ini sangat enak saat diajak komunikasi dan selalu memberi ruang untuk musyawarah dalam setiap ada masalah,” ujar Suppa Lolo Kepala Desa Rumbia kepada koransinarpagijuara.com, Jum’at (28/06/19).

Menurutnya, semua kepala desa dan para Plt kepala desa yang ada di Kecamatan Rumbia selalu terbuka kalau Abd Rajab Lau berkunjung.

“Dia sangat peduli terhadap perkembangan desa terutama soal infrastruktur jalan tani disamping pengembangan hasil bumi,” katanya.

Sementara menurut Camat (sapaan akrab Lau), Kecamatan Rumbia adalah penghasil sayur mayur tersubur di 11 (sebelas) kecamatan di Jeneponto.

“Mengingat Rumbia adalah penghasil sayur mayur terbaik di Jeneponto, maka kami bersama semua kades berusaha mengotimalkan fungsi jalan tani untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, agar petani di Rumbia memiliki daya saing dengan petani dari daerah lain,” ujar Lau.

(189)