professional cover letter writing service how to write a thesis statement how to write a summary paper on an article essays about euthanasia how to write a critique on an article

Di Negeri Sakura Jepang, Bupati Sumedang Lakukan 3 Pertemuan Bisnis

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama tim kini tengah berada di Negeri Sakura Jepang dalam rangka melakukan misi bisnis terobosan dan pengembangan bisnis serta investasi daerah melalui kerjasama internasional dengan para pengusaha Jepang di Osaka.

Difasilitasi Konsulat Jenderal RI (KJRI), di Osaka Jepang, Dony beserta tim dari Sumedang menghadiri acara Indonesia Jepang Business Forum di Osaka Jepang.

Pada kesempatan itu Dony melakukan tiga putaran pertemuan bisnis dengan delegasi dari sektor swasta maupun pemerintah daerah di Jepang.

Pertama, dengan Mr. Hironori Kanodo, CEO Kadono Educational Group, Kedua, dengan Mr. Shigeru Ando, International Business Coordinator, Okayama International Business Assosiation. Ketiga, dengan Mr. Shinichi Nagano, International Affairs Division, Planning Departement Wakayama Prefectural Government. 

“Tiga pertemuan bisnis itu, kami rampungkan hari ini ( Rabu, 26/6/19 -red). Banyak hal yang dibicarakan terkait peluang bisnis dan investasi di Sumedang. Baik sektor pertanian, industri manufaktur, pariwisata, teknologi informasi, maupun ketenagakerjaan “, ujar Dony Ahmad Munir melalui release nya di sela acara Indonesia Japan Business Forum di OsakaJepang, kepada koransinarpagijuara.com , Rabu (26/6/19).

Untuk industri manufaktur, kata dia, misalnya, pihak Jepang melalui perusahaan Mitsubishi dan Yanmar yang berbasis di Okayama, sangat serius tertarik untuk berinvestasi

“Dan juga sektor ketenagakerjaan sangat mendapat perhatian serius dari para pengusaha Jepang”, jelas nya.

Dibalik itu , imbuh Dony, saat ini Jepang sangat membutuhkan tenaga kerja terampil bidang kesehatan seperti perawat yang jumlahnya mencapai ratusan ribu orang”, tandasnya.

“Kebetulan Sumedang punya Akper yang kini sudah menjadi Fakultas Keperawatan UPI. Dan itu menjadi potensi real yang bisa langsung ditindaklanjuti,” jelas Dony.

Rangkaian pertemuam itu diawali rombongan Bupati diterima oleh Konsul Jenderal RI, Mirza Nurhidayat, di Osaka,

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Sumedang bisa hadir memenuhi undangan KJRI untuk mengikuti acara Indonesia Jepang Business Forum. Dan Sumedang yakin sangat potensial menjalin kerja sama dengan Jepang,” kata Mirza saat itu.

Dalam kunjungan misi bisnis ke Osaka Jepang ini, Bupati Dony didampingi Tim Pemkab Sumedang, yakni Sekretaris Daerah, Kepala Bapppeda, Kepala Bagian Kerja Sama Setda, serta Ketua Sumedang Invesment Board (SIB).

(45)