Melalui LKJ TMMD, TNI AD Bersinergi Dengan Media Massa, Membangun Infrastruktur Jalan Di Kuningan

Pewarta: Maman

Koran SINAR PAGI, Kuningan,- TMMD ke-104 Kodim 0615 /Kuningan telah melaksanakan giat berbagai fasilitas berupa pembangunan fisik dan sosial, di beberapa Desa di Kabupaten Kuningan, diantaranya di Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak Kabuoaten Kuningan Jawa Barat, selama satu bulan penuh.

Kodim O615 Kuningan memperoleh penghargaan di bidang Lomba Karya Jurnalistik kategori Wartawan di Media cetak, dan elektronik, mereka yang telah memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Kuningan, melalui karya tulisan Jurnalistiknya, karya wartawan tersebut di ikutsertakan dalam lomba karya Jurnalistik, dan pemenangnya antara lain. Fahrani dari Media TVRI Jabar di wilayah Kodim 0615/Kuningan dengan judul “TMMD wujudkan Impian warga” dengan jumlah nilai 412

Kegiatan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-104 tahun itu di gelar oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dengan juri penilaian dari Dispenad, Antara TV dan NMC News, pemberian piagam penghargaan dan Hadiah Lomba Karya para Jurnalis oleh KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilaksanakan di Gedung AH Nasution Lt. III Mabesad Jl. Veteran No. 5 Jakarta Pusat, disela sela Rakornis TMMD ke-105, adapun Kategori Lomba karya Jurnalistik terdiri dari Dansatgas (Dandim), Pendam, dan Wartawan dari media cetak elektronik, dan Online.

LKJ TNI Manunggal Membangun Desa, ini merupakan program terobosan TNI AD dan Mitra Media untuk bersinergi membangun negeri, selain untuk pemberian informasi, lomba ini juga sebagai media transparansi kegiatan kepada rakyat dan pemerintah.

TMMD ke-104 Tahun 2019 yang telah dilaksanakan Kodim 0615 Kuningan antara lain sasaran fisik pokok pelebaran badan jalan sepanjang 2.228 m, cor rabat beton yang sekaligus pelaburan aspal jalan sepanjang 1.610 x 2,5 m serta pengaslapan jalan/ latasir laburan aspal 1.999 x 2,5 m, kemudian pembuatan Gorong-gorong, Tembok Penahan Tebing (PTP) tiga titik dan riul jalan 2 titik sehingga warga desa merasa terbantu dengan TMMD karena mempermudah akses jalan warga Legokherang dan desa Mandapajaya.

Dengan di bukanya akses jalan melalui program TMMD merupakan penghemat waktu tempuh, selain itu juga manfaatnya mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat mempermudah akses jalan menuju perbatasan dua propinsi yaitu antara Jabar-Jateng yang terletak di batas wilayah Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kuningan.

Sedangkan sasaran tambahan lainnya berupa perehaban rehaban bangunan mushola dua unit , pembuatan pos kamling 3 unit, rehab ringan Sekolah SD, 2 unit, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 8 titik yakni di Desa Legokherang dan Desa Mandapajaya.

Kemudian Pembangunan Rutilahu 9 unit, jambanisasi 20 unit, dan pembuatan bak sampah 1 unit, juga pembuatan irigasi 1 unit, pembangunan Gapura Desa dan Penanaman pohon 2.000 batang.

(9)