Niat Main Bareng, Dua ABG Tewas Tenggelam di Sungai

Pewarta : Usep Wawan

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Karena tidak bisa berenang 2 (dua) orang anak baru gede, yakni Abdul Manar (16) dan Abdul Latif (16) tenggelam di Sungai Leuwi Asin, Kampung Baru, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/06/19).

Kejadian berawal saat kedua ABG ini sekitar pukul 09.00 WIB bersama 8 orang temannya pergi ke Leuwi Asin untuk memasak dan berenang.

“Sebelumnya mereka sempat melaksanakan Sholat Dzuhur bergantian, usai melaknakan Sholat kedua korban berenang kembali,” ujar Kapolsek Palabuhanratu, Kompol M.Saidina, Rabu (19/06/19).

Namun, sambung Kapolsek, saat mereka sedang asyik berenang, salah seorang temannya yang bernama Sesuk Koerniawa melihat korban Abdul Manaf melambai – lambaikan tangan meminta tolong, karena tidak bisa berenang, kemudian ditolong temannya yang lain yakni, Agus dan warga yang hendak pulang dari kebun.

Selanjutnya, kata Kompol M.Saidina berkat bantuan wraga sekitar kedua korban berhasil diangkat kepinggir sungai dan langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan kendaraan roda 4 milik warga untuk dimakamkan.

“Tadi sekitar pukul 18.30 WIB ke 2 korban langsung di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pojok di Desa Cimanggu,” terangnya.

“Berdasarkan keterangan dari para saksi yang melihat kejadian, kedua Korban pada saat berenang di Sungai Leuwi Asin tidak bisa berenang dan saat korban berenang mengunakan potongan pohon Pisang untuk dijadikan pelampung namun pohon pisang tersebut tidak kuat menahan beban kedua korban yang akhirnya hanyut tenggelam,” pungkasnya.

(8)