Miniatur Hutan Kota Hiasi Wajah Sukabumi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Berbagai penghargaan yang berhasil diraih Pemerintah Kota Sukabumi belum mencerminkan kondisi sesungguhnya dilapangan, masih banyak hal yang luput dari perhatian, salah satunya dapat terlihat dari keberadaan sebuah lahan kosong atau lebih tepat disebut sebagai “Miniatur Hutan Kota” yang berada di Jalan R.Syamsudin,SH Kec.Cikole, Kota Sukabumi tidak jauh dari Balaikota Sukabumi tempat Walikota berkantor.

Dilahan ini Semak belukar tumbuh dengan subur hingga setinggi 1,5 – 2 Meter lebih, akibatnya bangunan rumah warga yang berada disekitarnya tidak dapat terlihat karena terhalangi oleh rimbunnya tumbuhan tersebut.

Semak belukar dibiarkan “Ngajemblung” dilahan kosong tidak jauh dari Balaikota Sukabumi

Salah satu warga Cikole yang enggan namanya disebutkan mengaku sangat terganggu dengan keberadaan Hutan Kota tersebut.

“Saya merasa sangat terganggu dengan dibiarkannya semak belukar tumbuh subur di lahan kosong itu, padahal lokasinya hanya beberapa puluh meter saja dari Kantor Walikota, dan saya yakin Walikota beserta jajarannya setiap hari melewati jalur ini,” ucapnya kepada koransinarpagijuara.com, Senin (17/06/19).

Selain tak sedap dipandang mata, dia juga mengaku khawatir lokasi tersebut menjadi tempat bersarang hewan buas, atau bahkan dimanfaatkan oleh orang – orang tak bertanggung jawab untuk kegiatan negatif, dan saat ini, lanjutnya, sudah mulai tampak tumpukan karung – karung berisi sampah disekitar lokasi tersebut.

“Apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau, kalau terus dibiarkan dikhawatirkan terjadi hal fatal yang tidak diinginkan, katanya lagi.

Ia berharap, Pemkot.Sukabumi segera cepat tanggap terhadap keluhan warga ini, dan mengambil langkah untuk penanganannya.

(58)