Halal Bi Halal Desa Marsel & Arahan Kondusifitas Pilkades 2019

Pewarta: Dwi Arifin S.Pd

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Pemerintah Desa Margahayu Selatan menyelenggarakan halal bi halal dengan tema forum silahturahmi ulama, umaro dan masyarakat. Acara berlangsung di Gor serbaguna kantor desa Margahayu Selatan 14 juni 2019 pada pukul 14:00-16:00wib. Acara dihadiri Camat Margahayu, Danramil, MUI, kepala desa, BPD, puluhan tokoh masyarakat dan warga desa.

Pada kesempatan tersebut Camat Margahayu M Ishaq S.Sos dalam isi sambutannya menyampaikan tentang acara Pilkades 2019 yang akan berlangsung. Desa Margahayu Selatan ini hak suaranya menyampai 24 ribu suara, tapi ada yang lebih banyak yaitu desa Cangkuang Kulon mencapai 28 ribu hak suara.

Kedepannya desa Margahayu sebaiknya bisa berbagi luas wilayah untuk mengurangi jumlah penduduk, nanti penduduknya bisa masuk ke kelurahan Sulaiman yang lebih sedikit penduduknya. Jumlah banyaknya penduduk dan hak suara ini, dikarenakan adanya penduduknya yang tinggal di kota Bandung tapi KTPnya berdomisili di Desa.

Tapi di desa Margahayu ini walupun paling banyak penduduknya, tetap kondusif dalam pemilihan pilpres, pileg, pilgub atau pilbub. Semoga dalam Pilkades yang akan datang tetap aman dan tentram, sukses tanpa ekses, ungkap Camat kepada masyarakat

Pada pertengahan  acara tersebut, dipaparkan melalui layar monitor oleh Sekdes Farhan S.E tentang pembangunan desa selama satu priode yang dipimpin oleh H. Amin Barkah S.T. Dan pada kesempatan tersebut masyarakat desa dan tokoh yang melihat hasil pembangunan sepakat untuk mendukung H. Amin melanjutkan pembangunan di desanya.

Dan H. Amiin yang hadir pada isi sambutannya siap untuk melanjutkan memimpin desa Margahayu Selatan. “ karena banyak masyarakat yang mendukung untuk melanjutkan pembangunan ini. Selanjutnya saya siap untuk maju pada Pilkades 2019” ungkapnya dihadapan masyarakat.

Disisi lain Danramil 0926 Margahayu Margasih Kapten Infantri Rd Heri S menyatakan siap bersama TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas pesta demokrasi Pilkades diwilayahnya. Secara garis besar wilayah yang dipimpinnya berdekatan dan mirip wilayah perkotaan. Semuanya sudah dianalisa dari kultur masyarakatnya. Dan berbagai persiapan untuk keamanan pada saat Pilkades sudah maksiamal.

Pada kesempatan itu Danramil Heri berupaya lebih dekat dengan masyarakat dengan membagikan baju loreng sebagai hadiah kepada tokoh dan masyarakat yang hadir dan aktif membangun wilayah desanya. (Fotografer: Wisnu Dilan)

(28)