iwo jima essay topic sentence essay examples rogerian argument topics for a paper how to format writing samples the best college essays people writing on paper

Alun-Alun Batu, Dibenahi Paska Membludaknya Pengunjung

Pewarta : HI

Koran SINAR PAGI, Batu,- Paska libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440.H yang sudah berjalan sepe-kan kemarin, pihak pengelola A-kun-Alun Batu, dengan secepatnya diantaranya, penanaman bunga, rumput, pengecatan pada bebe-rapa fasilitas yang sudah waktu-nya untuk diperbaharui kembali, juga mengerjakan perbaikan area play ground,agar tetap terlihat indah dan bagus.

Menurut Ketua Pengelola Alun-Alun Batu H. Handri Israwan dan sekaligus Ketua Veteran kota Batu mengatakan, berdasarkan kenya-taan yang ada di lokasi Alun-Alun Batu, dampak jumlah pengunjung yang padat, pihak pengelola lang-sung melakukan perbaikan.

“Dijelaskanya, tujuan perbaikan yang dilakukan oleh pihak penge-lola Alun-Alun bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Batu, un-tuk tetap menjaga dan merawat agar tanaman rumput dan bunga, maupun keasrian,kebersihan te-tap terjaga seperti sediakala”ujar H.Handri Israwan, Jumat (14/6/) pada Koran SINAR PAGI.

Karena menurutnya,  selama libu-ran kami mencatat ada sekitar 2000-4000 pengunjung setiap hari-nya. “Sehingga kerusakan seperti fasilitas bermain hingga taman tak bisa dihindarkan, “ujar Ketua Veteran Kota Batu.Handri Israwan

Dengan kindisi seperti ini, pihak Pengelola Alun-Alun mengambil sikap cepat dan tanggap, sejak ha-ri Rabu lalu kami melakukan ber-bagai perbaikan. Mulai dari pena-naman bunga yang rusak karena terinjak-injak, fasilitas bermain ayunan yang rusak langsung di-perbaiki, bersih-bersih bersama, hingga pengecatan kembali Alun-Alun Kota Batu, “urainya.

Dari pihak pengelola pun, akan mengajukan secepatnya pada Pemkot Batu, akan menambah-kan, Alun-Alun Kota Batu sebagai wajah kota akan direvitalisasi pa-da tahun 2020. Mulai ferris wheel yang sudah berusia 10 tahun akan diganti dengan yang baru.

Kemungkinanya, walikota Batu Dewanti Rumpoko sudah mem-punyai cita-cita kedepanya’ pe-ngembangan GOR Ganesha seba-gai tempat olah raga, wisata kuli-ner dan menampung produk UMKM di Kota Batu. Juga segi dampak positifnya Alun-Alun akan menjadi lebih baik dan in-dah baik siang hari maupun di malam hari, “paparnya.

(11)