TKSK Garut Bedah Rumah Rutilahu Banjarwangi

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dewasa ini, di Kabupaten Garut masih banyak terdapat Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang belum mendapat bantuan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Garut, hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab.Garut, apalagi menjelang datangnya musim kemarau, dihawatirkan akan terjadi kebakaran.

Terkait ini, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Garut, H.Baba mengaku, pihaknya tengah melaksanakan bedah rumh tidak layak huni bagi masyarakat miskin di Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Bedah rumah dilaksanakan tiap 3 bulan sekali yang dananya dari hasil patungan TKSK se Kabupaten Garut, dengan menyisihkan honornya tiap bulan.

“karena banyaknya masyarakat miskin di tiap kecamatan di daerah Garut yang rumah nya sudah tidak layak di huni dan sudah hampir roboh dan mereka sudah tidak mampu membangun nya kembali, tandanya, Rabu (12/6/19).

Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian TKSK terhadap masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Garut dan sejauh ini pihaknya sudah membedah rumah sebanyak 14 rumah di beberapa kecamatan yang benar benar kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan.

“Hari Selasa kemarin (11/6/19) yang kami bedah di Kecamatan Banjarwangi di hadiri oleh Kabid Dinsos, Abu dan Plt.Dinsos, Ecin Kuraesin beserja jajaran dari Dinsos Kabupaten Garut yang menyaksikan secara langsung proses bedah rumah untuk rutilahu PMKS,” pungkasnya.

(13)