Pemerintah Kabupaten Dairi Gelar Acara Halal Bi Halal

Pewarta : Nuraisyah Tinambunan

Koran SINAR PAGI, SIDIKALANG, Pemerintah Kabuapten Dairi, Sumatra Utara gelar acara open house Idul Fitri 1 syawal 1440 H tahun 2019 M, berlangsung di halaman rumah dinas Bupati Dairi, Selasa (11/06)

Acara open house Idul fitri 1440 H, yang digelar pemerintah Dairi di baeah pimpinan Bupati Dairi DR. EDDY Kaleng Ate Brutu, SH dan Wakil Buapti Jimmy Sihombing, SE, mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kabuapten Dairi khususnys yang beragama muslim.

Hadir di acarsa itu tokoh tokoh agama antara lain Ketua Ketua DPRD DAIRI, Sabam Sibarani, Ketua MUI Kabuaten Dairi Drs Wahlin Munthe, H. Raja Ardin Ujung, Fahruddin Kudadir, Takdir Ujung, Masri Anto Ujung,  Ahmad Bako, Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K Kejari Dairi diwakili, Zulkarnaen Harahap, SH, DanDim Dairi Diwakili Kapten T.Aritonang , Kakan Kementerian Agama Kabupaten Dairi Kudadir, SA.g, tokoh Pemuda PPM Hutajulu, SKPD, Camat, Kepala Desa Lurah, Penggerak PKK Kabupaten Dairi.

Dalam kesempatan itu, Ustad Sigebang, SAg, dalam tausyah nya banyak menguraikan tetang makna idul fitri saling maaf memaafan yang menghilangkan dendam didalam hati. Karena itu marilah kita hilangkan yang lalu dan biarlah berlalu.

Ustad Sigebang, menguraikan ajaran Nabi Muhammad SW, dan merajut silaturrahim adalah sangat dikehendaki Allah SWT dan bagi umamat yang tidak mau bersilaturrahmi tidak akan diterima Allah masuk sorga.

Karena itu marilah kita berbuat baik dan bertaqwa kepada Tuahan mu, berbuat baik kepada keluarga mu. Karena kebaikan mu akan di kenang di kemudian hari

oleh keluarga. Dari berbagai tausyiah yang disampaikan Ustad Sigebang, membuat para undangan juga bisa tertawa karena penuh dengan homor dan penuh dengan ilmu tausyiah menguapas makna ibadah puasa di bulan suci ramadhan, serta zakat fitra di Idul fitri .

Diselah selah acara open house Idul Firi ang di gelar Pemerintah Dairi tokoh masyarakat dairi Ruslan Brutu dan Ustad Sigebang dan Ketua PPM DAIRI J.Napitu mengatakan bahwa acara Open house ( Halal Bi Halal ) Idul Fitri merupakan acara silaturrah yang perlu ditingkatkan sehingga silaturrahmi antara masyarakat dan pemerintah tidak terputus. Ujar J. Napitu.

Ketua PPM Kabupaten Dairi J. Napitu mendukung sepenuhnya program Buapti Dairi DR EDDY Keleng Ate Burutu dan Eakil Bupati Jimmy AL. Sihombing, SH untuk membangun Kabuapten Dairi .PPM Kabuapten Dairi siap mengawal dan  siap membantu untuk mensukseskan pembangunan di kabupaten Dairi, Ujar J Napitu kada Sinar Pagi selah selah acara.

Mereka para tokoh tokoh pemuka mssyarakat kabupaten Dairi yang di Gelar acara Halsl Bi Halal (Open House) oleh Pemerintah Dairi dibawah pimpinan Bupati Baru Terpilih Eddy Kaleng Ate Burutu dan Wakil Buapti Jimmy Sihombing,SE. sangat mendukung sepenuhnya.

Bupati Dairi EDDY Keleng Ate Burutu dalam kata sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada undangan menghadiri undangan dalam rangka acara halal bi halal (Open House). Kabupaten Dairi memasuki stapet pemerintahan kabuapten Dairi menuju pembangunan yang lebih unggul.

Pemerintahan akabuapen Dairi terbuka kepada siapa saja baik itu yang muda dan tua. Kabupaten Dairi adalah untuk kita semua. Tugas kita masa depan kita semua harmoni keberadaan, dalam seratus hari masa kerja kami sedang kami rencanakan untuk lebih baik, baik itu keadan di pusat pasar untuk dapat kita bisa bersua sasama masyarakat dan pembangunan dan pelayanan di rumah sakit umum Sidikalang.

Kami bekerja dan berasaha untuk perobahan yang lebih baik bagi pemabangunan Kabupaten Dairi yang rakyatnya menjadi sejahtra. OlehBupati mengajak Ketua DPRD dsn anggota DPRD Kabuapten unuk ikut dan brrsama ssma dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Dairi. Sehingga harapan masyarakat dalam perubahan kemajuan masyarakat Kabupaten  Dairi .

Oleh ksrena itu, kata Bupati sembari mangajak seluruh masyarakat bergandengan tangan untuk mrmangun Kabupaten Dairi yang letaknta di tapi Danau Toba yang indah ini . Kabuapten Dairi yang potensinya dibidang pertanian dan pariwisata dapat kita bangun bersama menjadi Kabupaten yang salah satu yang unggul dan sejahtra kedepan . kata Bupati DR Eddy Keleng Ate Brutu.

Sebelum nya Ketua DPRD Kabuapten Dairi Sabam Sibarani mengajsk seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program program Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Burutu dan Wakil Bupati Jimmi A.L. Sihombing untuk membangun Kabupaten Dairi menjadi unggul dan masyarakatnya kedepan menjadi seja.

(10)