good cause and effect essays how to integrate sources into an essay what is a explanatory essay how to write a response paper to a movie tips on creative writing writing a proposal paper

ABG Asal Bogor Tewas Tersapu Ombak Karang Hawu, Palabuhan Ratu

Pewarta : tim

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Berniat mengisi masa libur panjang lebaran, wisatawan asal Bogor harus tewas setelah tersapu ombak yang membawanya hingga ketengah laut, Selasa (11/06/19).

Adalah Ilham Hendika (17) asal Kampung Kedung Halang, Kelurahan Sukaresmi, Kabupaten Bogor, yang saat kejadian tengah berenang bersama seorang temannya bernama Lutfi diketahui terbawa arus ombak yang besar oleh anggota balawista kabupaten Sukabumi.

Menurut Kepala Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM) Balawista kabupaten Sukabumi, Asep Edom, saat kejadian air laut sedang pasang besar. Disebutkan anggotanya sudah berusaha menolong walaupun kelelahan menghadapi ombak besar dan kedua korban dapat diselamatkan di bawa ke pinggir pantai langsung dibawa ke Puskesmas Cisolok untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun sayang upaya pertolongan maksimal yang dilakukan tenaga medis tak mampu menyelamatkan nyawa korban bernama Ilham, sementara temannya Lutfi dapat terselamatkan.

Diungkapkan Asep, sampai hari Selasa (11/06/19) tercatat ada 13 kalu kejadian laka laut, dengan korban selamat sebanyak 21 orang dan 1 orang meninggal dunia setelah mendapat perawatan.

“Secara keseluruhan semua aman walaupun masih ada kajadian kecalakaan laut dan itu tidak bisa dipungkiri walaupun kami sudah berusah semaksimal mungkin menghimbau, memperingatkan dan memasang bendera larangan untuk berenang, selanjutnya kami akan terus bersiaga di pantai sampai pada hari Minggu (16/06/19) mendatang,” tuturnya.

(19)