Prabu Bhayangkara Nama Bersejarah Bagi Keluarga Rosmayanti

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Peristiwa pertolongan oleh aparat kepolisian terhadap Rosmayati (26), warga Dusun Cipinang Rt 01 / Rw 02 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa, seorang ibu yang hendak melahirkan saat arus mudik lebaran, akan menjadi kenangan sangat berharga bagi keluarga tersebut.

Pasalnya, orang nomor 1 (satu) dijajaran Polres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan nama Prabu Bhayangkara pada bayi laki – laki yang berhasil dilahirkan dengan selamat tersebut saat menjenguknya di klinik bersalin Rumah Bunda, Kota Banjar didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Cisaga, AKP H Husen Sujana.

Pemberian nama tersebut dilakukan atas permintaan keluarga jabang bayi sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan terhadap kesigapan personil Polres Ciamis yang telah memberikan pertolongan terhadap Rosmiyati dan bayi yang akan dilahirkannya disela – sela kesibukan bertugas pengamanan arus mudik di Pos Pam Ops Simpang Tiga Cisaga.

Nama Prabu Bhayangkara yang diberikan Kapolres dengan harapan, kelak anak tersebut akan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, berguna bagi bangsa, negara dan agama.

“Semoga kelak bayi ini menjadikan anak yang soleh yang akan menjadi kebanggaan keluarga,” ujar Kapolres Ciamis, Senin (10/06/19).

Dikabarkan sebelumnya, dalam sebuah kendaraan yang mogok ditengah lalu lalang kendaraan saat arus mudik lebaran lalu, terdapat seorang ibu hamil bernama Rosmiyati (26).

Beruntung saat keluarga diliputi kepanikan dengan sigap personil Polsek Cisaga beserta anggota PJR Jabar 5 mengevakuasi si ibu hamil yang mau melahirkan tersebut, sehingga ibu dan sang bayi diselamatkan.

(35)