Jelang Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-377 Bupati H Herdiat Laksanakan Ziarah Kubur

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kabupaten Ciamis,- Dalam rangka memyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 377, Forkopimda Kabupaten Ciamis melakukan ziarah ke beberapa makam leluhur yang ada di wilayah Kab.Ciamis.

Kegiatan ini merupakan agenda dari rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2019 mendatang dengan Agenda Rapat Paripururna Istimewa DPRD Kab.Ciamis.

“Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 377, dimana dalam kegiatan ziarah ini, kita mendo’akan para leluhur yang telah berjasa membangun Kabupaten Ciamis dimasanya yang sampai saat ini peninggalannya masih ada dan dapat dirasakan oleh kita semua, kita tinggal meneruskan pembangunan tersebut sekaligus melestarikannya,” ucap Herdiat, Senin (10/06/19).

Diharapkan dengan kegiatan ziarah ini, apa yang telah dikorbankan para leluhur untuk membangun tatar Galuh Ciamis diterima sebagai amal ibadah yang baik serta di tempatkan pada tempat yang penuh dengan Ridho Alloh SWT, pungkasnya.

Kegiatan ziarah kubur diawali dengan nyekar di makam Raden Adipati Ariya Panji Jaya Negara (1636-1678),dilanjutkan ke Makam Tumenggung Wiradi Kusumah (Bupati Galuh 1814-1819), Makam Raden Arya Kusumadiningrat (Bupati Galuh 1839-1886), Raden Adipati Kusumah Subrata (Bupati Galuh ke 17 priode 1886-1914) dan Makam Astana Gede Kawali.

Dalam kegiatan ziarah tersebut Bupati Ciamis H Herdiat didampingi seluruh pimpinan Forkopimda Kab.Ciamis.

(29)