Pantai Palabuhanratu Mulai Dipadati Wisatawan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : UW

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Daya tarik Pantai Palabuhanratu,, Kabupaten Sukabumi, menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan untuk mengisi libur lebaran hari ke 3 (tiga) ini.

Ratusan wisatawan tampak mulai memadati lokasi – lokasi wisata alam, seperti Pantai Citepus, Karang Hawu dan lokasi lainnya disepanjang pantai yang membentang di pantai laut selatan tersebut.

Untuk mengantisipasi kecelakaan yang dialami wisatawan dibibir pantai, 104 personil tetap dan 18 personil binaan Balawista (Badan Penyelamat Wisata Tirta) disiagakan menjaga pantai hingga sepuluh hari sesudah libur lebaran di 16 pos pengamanan yanh sudah disediakan.

Seperti dikatakan Asep Edom, Ketua Balawista, Kabupaten Sukabumi, kepada koransinarpagijuara.com, “Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di pantai, kami menurunkan 104 anggota ditambah 18 anggota binaan, untuk ditempatkan disetiap pos yang berjarak sekitar dua ratus meter di tiap-tiap titik pengunjung pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Menurutnya, tidak semua pantai bisa dipakai untuk berenang, karena ada kategori pantai aman, sedang dan berbahaya bagi pengunjung.

“Walaupun kategori aman, kita tetap menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap memperhatikan himbauan dan mematuhi larangan, sedangkan untuk pantai berkategori sedang dan berbahaya kami terus memperketat himbauan, larangan dan penjagaan supaya para pengunjung pantai lebih mengerti dan tahu resiko kecelakaan laut yang akan dialami bila mengabaikan himbauan,” ujarnya.

Dari hasil pantauan dilapangan, pada hari kedua lebaran sudah terjadi kecelakaan laut yang dialami 3 orang wisatawan, akibat terseret ombak hingga ketengah laut, namun berkat kesigapan tim Balawista, ketiganya berhasil diselamatkan.

“2 (dua) diantara dari korban kecelakaan laut tersebut adalah Warga Negara Asing yang berasal dari Yaman sementara yang satunya lagi wisatawan lokal,” ungkap Asep Edom.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90