LSM API dan Tokoh Masyarakat Linggar Adakan Baksos

Pewarta : Dimas Madia

Koran SINAR PAGI, Bandung – Lembaga Swadaya Masyarakat Aksi Peduli Indonesia (LSM API) bersama sejumlah tokoh masyarakat dan pemerintahan setempat,

mengadakan agenda rutin tahunan dengan menggelar bakti sosial di Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, (30/05/2019).

Kegiatan yang dilakukan dibukan suci Ramadhan itu juga bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila.

Pada kegiatan tersebut, pihak penyelenggara membagikan santunan dan sembako kepada kaum dhuafa dan lansia sejumlah 300 kepala keluarga (KK).

Hadir pada kegiatan bakti sosial tersebut tokoh masyarakat Linggar sekaligus anggota Legislatif terpilih priode 2019 – 2024 Daerah Pemilihan 4 Kabupaten Bandung, Abah Yayat Sudayat didampingi jajaran Polsek Rancaekek dan Petugas Desa Linggar.

“Kegiatan baksos ini biasa diadakan rekan – rekan LSM API, bersama tokoh fan ke pemudaan setiap tahun dan jadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadan,” Yayat Sudayat yang akrab dipanggil Abah Yayat, sekaligus pembina LSM API.

Kegiatan bakti sosial yang dihelat LSM API bersama kepemudaan dan tokoh, terkumpul dana dari hasil sumbangan dari anggota dan agniawan yang terhimpun.

Dana sumbangan itu diwujudkan dalam bentuk santunan uang dan sembako.

“Dana yang terkumpul sepenuhnya dari sumbangan, dan diwujudkan dalam bentuk sembako uang santunan untuk kaum dhuafa dan lansia,” Kata Abah Yayat.

Kegiatan bakti sosial yang jadi agenda tahunan itu tidak hanya program rutin. Akan tetapi juga menjadi sarana untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung.

(35)