Kesiapan Layanan RSUD Cibabat, Hadapi Libur Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H

Pewarta: Liputan khusus

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- RSUD Cibabat kota Cimahi terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan prima terhadap masyarakat kota Cimahi, menghadapi libur Ramadhan dan Idhul Fitri 1440 Hijriah.

Hal itu diungkapkan, Wakil Direktur RSUD Cibabat, Ricard Nikolas, S,E, pada awak media Koran SINAR PAGI. Jum’at (31/05/2019), di ruang kerjanya.

Ricard mengatakan, pihaknya terus berupaya mengatur strategi untuk mengakomodasi dari berbagai hal kepentingan, terutama pelayanan terhadap masyarakat kota Cimahi.

“Kita siap melayani secara prima untuk pasien IGD, dengan di bantu tim medis oleh dokter internship pelayanan, termasuk kategori pasien rawat inap,” kata Ricard.

Menurutnya, secara spesifikasi jenis pelayanan yang diberikan pihak RSUD Cibabat meliputi, klinik siaga, spesialis bedah plastik, bedah Onkologi dan pelayanan Hemodialisa.

“Pelayanan kita lakukan selama 24 jam, untuk IGD, lab klinik, farmasi, radiologi dan UTD. Hanya pelayanan Hemodialisa (HD) yang libur tepat Hari Raya Idhul Fitri, secara keseluruhan kita siap untuk antisipasi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, kategori pasien yang ditangani bersifat umum termasuk pasien BPJS, Kata dia. Bahkan mereka pasien yang melintasi jalur mudik di wilayah kota Cimahi.

“Kita tidak berharap terjadi kecelakaan, tapi seandainya ada pasien mudik yang perlu ditangani, kita siap..,termasuk pasien BPJS sekalipun,” jelasnya.

Hal yang sama, dikatakan Kepala Penanggung Jawab IGD, dr. Endah Alhidzrah, pada tim liputan media Koran SINAR PAGI. Jumat (31/05/2019), saat menyambangi ruang IGD.

“Tim medis, piket managemen IGD, Stok Obat, perawat, ruang bedah, ruang transit, semua sudah optimal. Intinya kita siap melayani termasuk pasien gawat darurat sekalipun,” jelas dr. Endah.

Sementara itu, Wadir Pelayanan RSUD Cibabat, dr. Hj. Ruri Marliah, M,M, mempertegas, perihal optimalisasi kesiapan pelayanan secara keseluruhan.

“Ada 7 dokter umum kita siapkan, transit IGD 27 tempat tidur, Stock Obat yang mencukupi, pusat informasi dan pelaksanaan Cath Lab siap on Call bila ada kondisi Emergency. Pada dasarnya semua telah siap melayani yang terbaik,” pungkasnya.***

(62)