Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri dan Staf Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Pewarta : Anis M, SE.
Koran SINAR PAGI, Depok,- kUpacara hari lahir Pancasila yang ke 74 tahun 2019 di ikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK negeri dan Stafnya,  dilaksanakan di sekolah SMA Negeri 3 Depok,jalan Raden Saleh raya no 45 rt 3/rw 5 Sukmajaya,Kecamatan Sukmajaya Kota Depok (01/06/2019)

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Depok,Umar bertindak sebagai Pembina Upacara.
Dan Pimpinan Upacara salah satu dari Murid SMA Neg 3 Depok.
Dalam sambutan Umar membacakan Kepala Badan Pembinaan Idelogi Pancasila Republik Indonesia (BPIB),sebagai Dasar Negara,Idelogi Negara dan pandangan hidup Bangsa.
Yang merupakan suatu Anugerah yang tiada tara dari Yang Maha Kuasa buat Bangsa Indonesia,biar kita masih berbeda beda Suku Bahasa,Budaya dan Agama tapi dengan perbedaan yang ada tapi tetap kita satu dalam Kebhinekaan Tunggal Ika yaitu Pancasila.

Kita harus akui bahwa Eksistensi ke Indonesiaan baik sebagai Bangsa atau Negara masih tetap utuh,itu semua karena Pancasila.
Keberagaman yang ada secara alami,dan kultur harus di kelolah dan di kembangkan dengan baik agar dapat tumbuh dengan sehat sesuai Ekosistem,dimana Indonesia dan Pancasila adalah rumah kita semua.

Oleh katena itu,Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang Asasi harus terus di perjuangkan.

Badan Pembinaan Idelogi Pancasila Republik Indonesia {BPIB) juga menjelaskan,Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman agar dapat di rajut menjadi Identitas  Nasional dalam wadah dan selogan Bhineka Tunggal Ika.

Upacara ini berlangsung Tertib dan Aman

(78)