Bupati Sampaikan Hasil Survey Obyek Wisata Lereng Gn. Ciremai

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Maman K

Koran SINAR PAGI, Kab.Kuningan,- Sesuai dengan bagian dari program pembangunan Jawa Barat. Gubernur Ridwan Kamil pernah mencetuskan akan menata dan membangun obyek wisata di wilayah lereng Gunung Ciremai, tepatnya di daerah Palutungan, Desa Cisantana, dan wilayah lingkar Barat, melintasi perbuktitan wilayah Gunung Keling hingga wilayah Pasawahan.

“Untuk menuju ke obyek wisata yang rencananya akan dibangun, itu memerlukan akses jalan, dan saya sudah melakukan survey, meski ini baru rencana tetapi kita harus sudah melakukan penataan. Data yang kami dapat adalah urat urat jalan yang akan di bangun dengan pelebaran jalan sebagai akses menuju titik-titik obyek yang jadi wisata,” jelas Bupati Acep Purnama didampingi Kabag Humas Dr. Wahyu Hidayah ketika ditemui Koran Sinar Pagi.

Walaupun di tengah kesibukannya pada acara Manaqib di pendopo, Bupati Acep Purnama masih menjawab pertanyaan yang disampaikan Koran Sinar Pagi.

“Bagaimana respon pak Gubernur setelah anda melakukan survey, terkait akses jalan menuju obyek wisata?”

“Oh, kalau ke arah sana belum pak,” kata Bupati sambil menuju ruangan kerjanya di pendopo.

“Hal lain, pak Maman  (KSP) dapat tanyakan kepada Kabag Humas, mengingat sebelum menjabat di humas, pak Wahyu pernah di bappeda cukup lama, pernah menjabat Kepala Bidang Ekonomi yang tentunya paham kebijakan pengembangan wisata Kabupaten Kuningan” sambung Acep.

Sementara itu Kabag Humas DR. Wahyu Hidayah menjelaskan bahwa sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Kabupaten Kuningan, Visi Kabupaten Kuningan ke depan adalah terwujudnya Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Agropolitan dan Wisata Termaju di Jawa Barat, sehingga kami bersyukur dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan membangun Waduk Darma sebagai Destinasi Wisata Internasional.

“Pariwisata merupakan lokomotif pertumbuhan ekonomi, sehingga tepat jika Kabupaten Kuningan mencanangkan diri sebagai kabupaten wisata”, imbuh Wahyu.

Koran Sinar Pagi kembali mengajukan pertanyaan terkait Bagaimana Peran Humas dalam mempublikasikan pemberitaan daerah?

“Fungsi humas antara lain adalah mem-viralkan kabar baik, menangkal hoax dan pencitraan daerah. Bagi yang ingin mengetahui perkembangan Kabupaten Kuningan, tinggal buka saja  web Humas Kuningan dan web Kabupaten Kuningan, disitu lumayan komplit “ tutup Kabag Humas.

Pos terkait

banner 468x60