Ratusan Wartawan Hadiri Undangan Silaturahmi Bersama Bupati Sukabumi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Sukabumi,- Ratusan wartawan yang menjalankan tugas jurnalistiknya di wilayah Kabupaten Sukabumi, diundang Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami untuk bersilaturahmi di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/05/19).

Dalam kesempatan tersebut Marwan, selain meminta peran serta aktif insan pers dalam membantu mempromosikan Kabupaten Sukabumi, juga aktif menyampaikan kondisi dan fakta dilapangan sesuai dengan fungsi pers sebagai media informasi dan kontrol sosial.

“Pers memiliki fungsi sebagai penyedia informasi yang edukatif inovatif dan inspiratif juga media entertainment sekaligus memiliki fungsi kontrol sosial di masyarakat untuk menjaga stabilitas, untuk itu saya berharap pers harus hadir sebagai agen pemersatu dan perekat bangsa” tambahnya.

Ditegaskan, setiap informasi, kritik dan saran dari masyarakat yang diterima lewat aplikasi perpesanan Whattsapp pribadinya, langsumg di share ke group WA Pemkab.Sukabumi untuk ditanggapi oleh pihak terkait.

“Bila dalam hitungan waktu 5 menit tidak ada respon dari dinas/instansi terkait untuk klarifikasi, maka kepala dinas sampai camat yang bersangkutan akan bermasalah,” tegasnya.

H.Marwan Hamami mengajak para wartawan untuk menyatukan persepsi dan berpikir positif tentang pembangunan di Sukabumi.

“Jangan sampai terjadi mislink antara Pemkab dengan media saat mendapatkan informasi. Saya mengharapkan media lebih profesional dalam pemberitaan. Cek dan ricek dalam sebuah pemberitaan wajib sifatnya sehingga menghasilkan berita yang berimbang,” harapnya.

Marwan mengakui, sepanjang dirinya menjabat sebagai Bupati selama kurang lebih 3,5 tahun, ini kali pertama dia berkumpul dan bersilaturahmi dengan para wartawan secara lengkap.

Pos terkait

banner 468x60