Pengurus IPSI Kabupaten Karawang Resmi Di Lantik

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta :  Lipsus

Koran SINAR PAGI, Kab. Karawang,- Ketua Harian Pengurus Provinsi Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI)  Jawa Barat, Dr. Soni Hendarson, melantik Jajaran pengurus IPSI Kabupaten Karawang, periode masa bhakti tahun 2019 s/d 2023, bertempat di Hotel Swiss Beinn, Jl. Sudirman, Karawang. Selasa (28/05/2019).

Dalam sambutannya, Dr. Sony  Hersona menyampaikan perihal perkembangan pencaksilat kabupaten karawang dan prestasinya.

Proses pelantikan pengurus IPSI karawang periode 2019 s/d 2023. Bertempat di Swiss  Beinn Hotel Karawang,  Selasa (28/05/2019).

“Sejauh ini pencak silat di karawang sudah lebih baik, namun masih banyak yang perlu di benahi, termasuk sarpras dan program pembinaannya,” katanya.

Ia berharap, ketua terpilih nanti bisa lebih membawa kemajuan terhadap pencaksilat kabupaten Karawang, kata dia. Sehingga bisa bersaing dengan daerah lain di Jawa Barat.

“Saya yakin, IPSI kabupaten karawang kedepan bisa lebih berprestasi, karena melihat ketua terpilih seorang birokrat dan budayawan, sehingga bisa lebih mengerti kondisi pencaksilat karawang saat ini,” harapnya.

Ketua terpilih, Drs, Acep Jamhuri,M,s.i saat beri sambutan di acara pelantikan.

Lebih lanjut, Ketua Harian Pengprov IPSI Jabar mengatakan, perihal prestasi pencaksilat di kancah Internasional dan UNESCO.

“Saat ini pencaksilat masuk dunia militer sebagai BDM Cakra Kostrad, dan sebentar lagi akan mendapatkan pengakuan Unesco, tentu tidak mudah,” pungkas dia.

Suasana saat prosesi pelantikan Pengurus IPSI kabupaten karawang (.selasa 26/02/9018)

Sementara ketua terpilih, Drs. Acep Jamhuri, M,S.i. dalam sambutanya mengatakan, tekad untuk membangun generasi muda pencaksilat dengan menyatukan visi dan misinya.

“Saya akan satukan budaya PPSI dan IPSI, semua sama untuk berkomitmen  membangun prestasi pencaksilat di karawang,” tegasnya.

Untuk itu, kita akan pantau dan pelajari semua aspek yang bisa menunjang perkembangan, baik paguron maupun sarpras latihan, kata dia. Termasuk komponen lain yang mendukung.

“Dalam waktu dekat kita ajukan anggaran, tentu dengan mekanisme dan prosedural. Intinya, satukan tekad dan kebersamaan, Insyaallah  yakin pencaksilat karawang berprestasi,” tuturnya.

Hadir dalam acara, Sekum IPSI Jabar, Sekum KONI Kabupaten Karawang, Perwakilan Polres, Kejari, Pemda dan Kodim Karawang, serta undangan sesepuh berbagai paguron.***

Pos terkait

banner 468x60