PDAM Tirta Kemuning Kuningan Antisipasi Lonjakan Penggunaan Air Jelang dan Pasca Lebaran 1440 H

Pewarta : Maman K

Koran SINAR PAGI, Kuningan,- Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan air pada konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kemuning Kuningan telah melakukan berbagai survei, kemungkinan meningkatnya kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat luas khusunya konsumen PDAM yang diperkirakan akan meningkat dua kali lipat dari kebutuhan biasanya.

Direktur PDAM Kabupaten Kuningan H Deni Erlanda, SE,M.Si didampingi Kepala Divisi Pelayanan dan Pemasaran Anto Riyanto, serta Kepala Divisi Transmisi dan Distribusi Maman Suherman dalam jeda rapat khusus persiapan pelayanan PDAM menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, Rabu (29/5/2019) mengatakan bahwa secara mum saat ini persediaan air masih mencukupi untuk melayani di kisaran 49.000 pelanggan aktif yang terkoneksi.

Menjawab pertanyaan Sinar Pagi Deni membenarkan masih adanya kendala yang terjadi dilapangan, namun kami selalu siap mengantisipasi terjadinya berbagai keluahan pelanggan, “Hal itu semua adanya faktor alam karena keadaan topografi Kabupaten Kuningan naik turun perbukitan sehingga kondisi jaringan pendistribusian belum optimal, dan tidak menutup kemungkinan terjadi pelayanan PDAM kurang begitu optimal, terutama pada penggunaan di waktu-waktu sibuk pada sebagian masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karena berdasarkan pengalaman dan evaluasi yang telah dilakukan, Insha Allah sebagian besar pelanggan saat ini kemungkinan dapat menikmati pelayanan seperti biasa, kecuali sebagian pelanggan yang berada pada elevsi lebbih tinggi sebagaimana kami sebutkan tadi. Estimasi kami secara teknis mungkin sekitar 26-30 persen pelanggan yang tidak terlayani secara optimal yaitu di daerah Cabang Ciawigebang, Cidahu dan daerah Cabang Japara.

“Namun tetap itupun kami upayakan agar mendapat pelayanan meski tidak penuh 24 jam , sebagai antisipasinya, sesua laporan dan atas permintaan dari masyarakat pada beberapa wilaah pelayanan telah kami lakukan perbaikan sisitem, dan bahkan apabila kondisi pelayanan masih tidak dapat berjalan sebegaimana mestinya kamiun telah mentiapkan armada pelayanandarurat melalui mobil tangki secara gratis, kami mohon dukungan serta do’anya semoga selama masa liburan tidak terjadi sesuau hal dan lainnya diluar kendali yang dapat menimbulkan pada gangguan pelayanan,” harap Deni.

Selain itu, lanjutnya, kami informasikan selama masa lur dan cuti bersama pihak kami telah empersiapkan petugas piket diseluruh kantor pelayanan, oleh karena otulah kami mohon kerjasamanya dengan masyarakat, apabila menghadapi kendala dalam pelayana kami agar menghubngi call centre 24 di No 0232 87119, atau via SMS centre di No 085295850666 atau menggunakan Whasapp, Facebook jendela sitirkam, twitter @pdamkuningan serta IG sitirkam.

Agara pelayanan bisa berjalan degan baik sampaikan secara jelas laporanya, dan cantumkan pula alamat lokasi serta No kontak yang dapat kami hubngi. Pelanggan juga dapat berinterkatif untuk mengetahui informasi denga mendownload aplikasi info sitirkam (Informasi PDAM Tita Kamuning) melalui media playstore pada Handphone masing masing, pintanya,

(15)