Ponpes Mansya’ul Huda Siap Mencetak Generasi Yang Alim dan Amil

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata Darma

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pendidikan adalah merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi.

Sejak dilahirkan, seorang anak memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan disertai dengan pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai pertumbuhan dan perkembangannya, sehingga akan sangat membantu dalam menyesuaikan proses belajar bagi anak sesuai dengan usia, kebutuhan, dan kondisinya, baik secara intelektual, emosional dan sosial.

Berkaitan dengan pelayanan pendidikan anak ini, Pesantren Mansya’ul Huda dibawah pimpinan Ustadz Riyan Firdaus yang berada di Desa Lecah kini membuka kesempatan bagi anak – anak tamatan sekolah dasar untuk melanjutkan pendidikan jenjang menengah pertama (SMP) di pesantren tersebut.

“Insya Allah, disini akan ada juga SMP Islam, jadi bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya warga Desa Lecah, Kecamatan Lubai, silahkan untuk mendaftarkan anak – anak nya disini,” ucapnya.

Visi dan misi Ponpes Mansya’ul Huda dalam turut memajukan dunia pendidikan adalah, Sebagai pusat lembaga pendidikan yang berkompetensi akademik, berbudaya islami dengan memgedepankan akhlaqul karimah dan berlandaskan ahlus sunah wal jamaah dalam rangkan mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,
1. Memberikan bekal keagamaan yang kuat,
2. Meningkatkan kualitas SDM seutuhnya,
3. Mencetak generasi yang alim dan amil.

Pos terkait

banner 468x60