Harapan Warga Dusun Pasanggrahan Terkabul Sudah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Warga Dusun Pasangrahan khususnya wilayah RT 7/8/9 di RW 02 Dusun Pasangrahan Desa Pasirlawang Kecamatan Purwadadi yang mendambakan jalan lingkungan terjawab sudah.

Kepala Desa Pasirlawang, Taryono Ano Ariyanto yang ditemui Koran Sinar Pagi mengatakan, warga diwilayah RW 02 dulu terisolir, karena tidak adanya akses jalan.

“Awalnya warga kami yang berada di Dusun Pasanggrahan khususnya RT 06, 07 dan sebagian RT 09 yang berada di wilayah lingkungan RW 02 sangatlah terisolir, karena tidak adanya akses jalan,” ungkapnya.

Itu terjadi sejak bertahun-tahun lamanya, mereka lanjutmya, sangat mendambakan jalan yang bisa melewati lingkungan sekitaran RW 02 yang sama sekali tidak ada akses jalan, yang ada selama ini hanya jalan setapak untuk masuk ke lingkungan tersebut, tambahnya.

Namun kini, haraoan tersebut sudah terpenuhi, Warga tidak perlu lagi menyimpan sepeda motornya di halaman mesjid sebagai tempat pakiran, karena sekarang sudah ada akses jalan yang bisa menuju langsung kerumah mereka, ujarnya.

Jalan Rabat Beton dengan lebar 2 meter dan panjang sekitar 300 meter tersebut merupakan penerapan Anggaran Dana Desa Tahun 2019 tahap pertama, dan itu terselenggara berkat partisipasi masyarakat yang merelakan tanahnya untuk dipakai jalan tanpa ada penggantian sama sekali, pungkas Kades Pasirlawang Taryono

Pos terkait

banner 468x60