SMAN 3 Garut, Rehab 6 Lokal Bangunan Kelas

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Untuk meningkatkan belajar mengajar siswa, perlunya kelas yang representative, SMAN 3 Garut memperbaiki sarana prasarananya sebanyak 6 lokal bantuan dari pemerintah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Provinsi Jawa Barat.

Kepala Sekolah SMAN 3 Garut, Uje Darmadi, Dengan rehab berat yang bernilai Rp.116 juta perlokal, bangunan atap kelas dibangun tak menggunakan kenteng, namun menggunakan dak.

Kelapa Sekolah SMAN 3 Garut, Uje Darmadi

“Bangunan tersebut di DAK, sehingga meskipun saya pensiun, saya ingin kepala sekolah kedepannya berfikir dan akan melanjutkan bangunannya ke atas,” ujarnya, Senin (20/05/19).

Menurutnya, terlihat lapangannya sudah tidak layak lagi, sehingga kedepanya lapang akan diperbesar dan sekolah masih kalah dengan sekolah yang lainnya. Sementara murid yang ada 1.200 murid.

“Dana dari pemerintah belum turun, namun kita sudah memulai membongkarnya, menurut informasi dana akan turun bulan Juni tahap ke 1 dengan jumlah 40%,” ucap Uje.

Dikatakannya, dana tersebut dibagi 3 tahap, 40%, 30% dan 30%, Bangunan harus selesai bulan Desember, namun pihaknya akan berupaya selesai pada bulan Agustus, karena jika tidak akan mengganggu proses pembelajaran.

“Saya berharap bagunan SMAN 3 Garut akan bagus dan sama seperti yang sudah di paketkan,” pungkasnya.

(18)