Pedagang Kain Pasar Kp.Lalang Ribut

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Puluhan pedagang Kain pasar kampung Lalang mengadakan aksi Demo di Lantai I Pasar Kampung Lalang, Jumat (17/5/2019).

Seluruh pedagang Kain yang berada di Lt. II Pasar Kampung Lalang turun ke Lt. I dengan membawa dagangannya. Mereka meminta kepada pihak PD. Pasar untuk menyelesaikan permasalah yang timbul antara para pedagang Kain.

Pihak PD. Pasar belum berani melakukan tindakan akan permasalahan yang timbul. Para pedagang Kain Lt. II meminta agar pedagang Kain yang berada di Lantai I ditertibkan.

Namun sampai saat ini para pedagang Kain yang berada di Lantai I pasar Kp.Lalang masih tetap berjualan, merasa tanpa ada permasalahan.

Berdasarkan Surat Pemberitahuan yang di keluarkan pihak PD. Pasar Kota Medan pada bulan Maret 2019 tentang pengelompokan atau penzoningan tempat berdasarkan Jenis dagangannya.

Dimana Lt. I tempat pedagang yang berjualan emas, imitasi, aksesoris, barang sampah dan di Lt. II tempat pedagang sepatu, sandal, pakaian dan Kain. Mirisnya kenapa diperbolehkan pedagang Kain berjualan di kios yang berada di Lantai I.

Hal ini lah yang memicu para pedagang kain di Lt. II sehingga melakukan demo di Lantai I pasar Kp. Lalang. Karena hal tersebut sudah dilaporkan ke Pd. Pasar Kota Medan tetapi sampai saat ini tidak ada tindakan yang di lakukan pihak Pd. Pasar Kota Medan.

Saat di temui salah seorang pedagang mengatakan, mereka sudah mengadukan hal ini kepada PD. Pasar Kota Medan tapi sampai saat ini tidak ada tanggapan. Tadi kami coba menjumpai Kepala Pasar Kp. Lalang si Saiful tapi dia sudah tidak ada,‚ÄĚjelas Ginting.

Hal ini menjadi pertanyaan kenapa pihak PD. Pasar Kota Medan tak dapat menyelesaikan permasalah tersebut.

Saat di konfirmasi Dirut Pd. Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya melalui Telephone Seluler tak mau mengangkat Hp nya.

(11)