how to start an explanatory essay research paper in text citation social problem and solution essay how to write an essay comparing two books business document writer

Pemilu Di Kabupaten Dairi Berlangsung Transparan, Demokratis, Jujur Dan Adil

Pewarta : Nuraisyah Tinambunan.

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Kapaolres Kabuapten Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, Sik melalu Kasubag Humas Polres Dairi IPDA Donny Saleh diruang kerjanya Rabu (15/05/19) kepada wartawan mengatakan, Proses Pemilu 2019 pada 17 april lalu di Kabupaten Dairi berlangsung Transfaran, Demokratis, Jujur dan Adil .

Hal ini terlihat dari tidak adanya permasalahan atau gejolak di masyarakat dari pleno Kecamatan hingga pleno Kabupaten tetap berjalan secara transfaran, Demokratis, jujur, adil, lancar dan kondusif. Ujar Donni .

Disebutkan, pembukaan kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Dairi , ketua KPUD Dairi, Bawaslu, tokoh agama, tokoh agama, perwakilan Partai Politik dan para saksi yang mengikuti serta Insan Media Pers Kabupaten Dairi.

Sebelum Pembukaan acara didahului oleh kegiatan deklarasi pemilu Aman Damai dan tanpa kecurangan di Kabupaten Dairi hingga deklarasi damai oleh Polres dan Bawaslu ,KPU, dan Partai politik sebelum menuai hasil maksimal dalam pemilu jujur adil,transfaran dan demokrasi.

Penyampaian deklarasi oleh Tim TKN dan BPN Dairi, Para tokoh adat, tokoh agama, kabupaten Dairi, telah memberi suasana sejuk dan damai pasca pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Dairi, karena seluruh tim pemenang 01 dan 02 maupun seluruh partai sebelumnya juga sudah sepakat menjaga situasi yang aman damai pasca pelaksanaan pemilu di Kabupaten Dairi.

Sejumlah pimpinan partai politik (parpol) juga mengapresiasi pleno rekapitulasi penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi berjalan secara jujur, adil transparan dan demokratis.

Ketua MUI Kabupaten Dairi *Wahlin Munthe, SH, MM* mengucapkan *”terima kasih ke segenap pihak atas kondusifnya proses pemilu 2019, Tentunya ini semuanya karena ada kerja sama yang baik dari segenap unsur dan instansi terkait serta warga masyarakat, dan bilaman ada ditemukan kecurangan mari kita ikuti secara prosedur untuk mencari jalan yang terbaik .

Karena itu, mari kita ciptakan suasana yang kondusif demi terciptanya suasana bangsa dan negara yang aman dan kami juga ucapkan kepada TNI-POLRI yang sudah mengawal proses Pemilu di Kabupaten Dairi sehingga tercipta suasana kondusif” Harap Beliau

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh Agama Kristen Kabupaten Dairi Pdt. Y. Simbolon, S.Th mengatakan supaya bersama tetap menjaga kedamaian dikabupaten Dairi, “Kami memohon supaya masyarakat bersabar menunggu hasil real account, siapapun yang menjadi pilihan masyarakat agar kita boleh menerimanya dengan baik. Kami juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI yang sudah memberikan keamanan yang cukup kondusif di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Dairi”* Jelasnya

Pantauan Insan Media Pers terlihat dilokasi bahwa pleno rekapitulasi di KPU Dairi berlangsung secara terbuka,demokratis yang dilakukan oleh pihak KPU dalam memberikan kesempatan kepada saksi maupun Bawaslu dalam menyikapi setiap dinamika yang berkembang selama pelaksanaan pleno rekapitulasi, Sehingga Rapat Pleno ini berjalan secara akuntabel dan melahirkan pemimpin yang demokratis.

Dalam kesempatan itu tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi dari suku Pakpak H. Raja Ardin Ujung, mengakui dan merasa bangga dengan pemilu 2019 ini yang berjalan aman

“Dalam pengamatannya yang selama ini hal hal yang memang merugikan dalam hal pelaksanaan pemilu itu tidak ada, Untuk itu kami mengucapkan kepada KPU, Bawaslu, TNI-POLRI yang sudah melakukan tugas dengan baik dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Dairi ini, Jika kedepan kalaupun ada hal hal yang mengganggu agar dilalui secara prosedur , Pinta H Ardin Ujung

Dia mengajak, saat ini kita masih menunggu hasil perhitungan rekapitulasi pemilu, kita harap semua bersabar untuk menunggu hasil, dimaan nantinya jika ada ditemukan ketidak puasan dari hasil perhitungan agar dilakukan secara prosedur katanya.

Di Sebutkannya , Pihak KPU dan Bawaslu kami nilai sudah melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan baik, sehingga proses tahapan sesuai apa yang ditetapkan KPU dan Bawaslu

(25)